• Latest News

    Aston Imperial Bekasi Gelar Aksi Donor Darah Dukung Stok Darah PMI


    LUGAS | Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Bekasi menggelar donor darah. Aksi kemanusiaan ini telah digelar pada Kamis 12 November 2020 di ruangan Imperial 5, Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 13.00 hingga 16.00

    Olivia,  Public Relations Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference menerangkan, kegiatan donor darah mulai diadakan kembali di era Adapatasi Kebiasaan Baru Masa Pandemi Covid 19. 

    “Aksi donor darah sudah menjadi program rutin hotel kami, namun karena kita beberapa bulan lalu menghadapi situasi pandemi yang sangat serius kami memutuskan untuk rehat sejenak dan saat ini kami sudah mulai kembali melanjutkan program Donor Darah kami untuk mendukung PMI Kota Bekasi tentunya dengan protokol kesehatan yang diterapkan selama kegiatan Donor Darah berlangsung,” terang Olivia.

    Palang Merah Indonesia Kota Bekasi menyebut permintaan kantong darah di Kota Bekasi meningkat setiap bulannya. Dalam sebulan kebutuhan darah di Kota Bekasi sekitar 2.600 kantong hingga 4.000 kantong. Kebutuhan permintaan pasien yang meningkat membuat PMI Kota Bekasi membutuhkan pendonor lebih banyak lagi.

    Liza Nodya Chintadini, Kabid Pelayanan Donor PMI Kota Bekasi menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah yang diadakan adalah donor darah rutin sejak sebelum pandemi, permintaan darah itu tidak berhenti makanya tetap diadakan kegiatan Donor darah walaupun masa pandemi.

    "Pendonor darah di masa pandemi menurun,  dan kesiapan instansi,  misal hotel seperti ini akan dibatasi,  karena pasti banyak protokol yang harus dijalani,  tapi apapun tetap kita adakan donor darah ini,  karena permintaan darah itu tidak berhenti," ujar Liza Nodya Chintadini.


    Donor Darah Meningkatkan Imunitas Tubuh

    Hal penting yang perlu diketahui masyarakat, bahwa  dengan donor darah tidak menularkan virus,  justru dengan donor darah imun akan meningkat. Sekarang ini imun menurun dengan adanya penyebaran virus ini,  ketika imun menurun virus mudah masuk ke tubuh kita, tapi dengan kegiatan rutin donor darah,  selain vitamin, jaga kesehatan gemar olah raga, sirkulasi darah akan lancar, dan jangan takut donor darah,  ibarat kendaraan yang ganti oli, dengan oli baru kendaraan di jalankan juga enak. Pada tubuh kita ketika darah di keluarkan, maka akan meregenerasi darah baru, antibodi baru,  imun baru, secara otomatis badan akan lebih enak dan fit.

    Dengan rutin donor darah juga akan  mengurangi kolesterol, risiko serangan jantung, bahkan kanker.

    "Dengan donor darah akan mengurangi resiko berbagai penyakit. Resiko datang ke keramain besar untuk penularan virus, tapi ke tempat donor justru aman karena jelas protokol kesehatan sangat terjaga, APD sangat terjaga  dan petugasnya juga sudah di cek rapid semua," jelas Liza.

    "Kepada masyarakat jangan takut donor darah,  dengan donor darah enak makan, enak tidur dan awet muda," pungkas Liza.



    Penulis: Agus Wiebowo
    Editor: Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Aston Imperial Bekasi Gelar Aksi Donor Darah Dukung Stok Darah PMI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top