• Latest News

    Sudah Terapkan Protokol Kesehatan, Pemerintah Apresiasi Pura Agung Tirta Bhuana


    LUGAS
    | Kota Bekasi
    - Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar selaku pemangku pemerintahan di wilayahnya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pengelola tempat ibadah yang sudah melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat ini.

    Lurah Ricky Suhendar mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerja sama semua pihak seperti, Majelis Umat Beragama, pengurus, dan warga bekasi yang telah mematuhi protokol kesehatan saat menunaikan ibadah di masjid, mushala, gereja, pura dan vihara. Dan khusus hari ini di Pura.

    Ungkapan apresiasi ini disampaikan lurah Ricky Suhendar dalam kunjungan silaturahmi di Pura Agung Tirta Bhuana,  Jalan Jatiluhur Raya,  Jaka Sampurna,  Bekasi Barat,  Kota Bekasi,  Minggu (15/11/2020).

    "Penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah guna memutus mata rantai penularan COVID-19 berjalan optimal, Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 Dalam Kegiatan Peribadatan terlaksana dengan baik," ujar Ricky.

    Ricky menjelaskan, penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah yang telah berjalan optimal saat ini terwujud karena kesepahaman bersama dari semua pihak.

    "Seluruh majelis umat beragama, pengurus rumah ibadah dan umat di kota bekasi khususya wilayah kayuringin jaya dan Jakasampurna ini secara sungguh-sungguh menerapkan aturan protokol kesehatan. Kita semua saling bekerja sama, bersinergi.kegiatan seperti ini sangat luar biasa manfaatnya. Sehingga, kita semua berharap bisa menjalankan ibadah dan tidak terinfeksi COVID-19," terang Ricky.

    Ricky meminta, protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah bisa terus terjaga agar semua umat beragama terhindar dari COVID-19.

    "Tetap patuhi semua protokol kesehatan, terutama memberikan jarak aman, menggunakan masker, serta secara berkala menyemprot disinfektan," tandasnya.
     
    H. Chairudin,  Ketua Majlis Umat Beragama (MUB)  menyampaikan bahwa MUB ini adalah implementasi SKB 3 mentri,  dalam rangka membangun harmonisasi lintas agama kaitan dengan kebhinekaan di negara kita.

    "5 Gereja,  4 masjid dan 1 pura kami kunjungi,  kedepan ke Paroki Kranji, itu tempat yang sudah kita kunjungi. Ada yang agak sedikit bandel dengan protokol kesehatan, alhamdulillah setelah kami kunjungi semua bisa berubah dan berjalan baik bisa mematuhi himbauan pemerintah kaitan protokol kesehatan dalam rangka menutus mata rantai Covid-19," tutur Chairudin.

     I Gde Darmayusa. ketua Banjar Kota Bekasi dan I Gusti Made Rudita ketua PHDI Kota Bekasi  mengucapkan terimakasih atas kunjungan hari ini oleh Lurah Kayuringin Jaya selaku pemangku pemerintahan.

    "Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya pada Pak Lurah Kayuringin dan Jakasampurna, hari ini telah berkunjung ke tempat kami," sambut I Gde Dharmayusa.

    Ia juga menyampaikan kepada seluruh tamu yang hadir bahwa Pura Agung Tirta Bhuana bukan hanya untuk umat Hindu Bali,  tapi ini untuk semua umat Hindu.

    "Dan pura ini juga bukan hanya untuk ibadah,  tapi untuk ekonomi,  pendidikan,  kesejahteeaan dan lain-lain. Pura ini juga sebagai tempat ajang silaturahmi antar umat beragama. Minggu lalu dari Kemenag,  dari FKUB juga berkunjung dalam rangka monitor protokol kesehatan," terang I Gde Dharmayusa.

    Setiap seminggu dua kali di Pura Agung Tirta Bhuana juga ada latihan tari, peserta dari berbagai sanggar tari. "Tapi di masa pandemi ini kami liburkan dulu. Harapan kami kita semua mari bersama sama menjaga diri dari Covid-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah dengan 3 M, memakai masker,  menjaga jarak dan mencuci tangan," pungkas I Gde Dharmayusa.

    Acara silaturahmi di Pura Agung Tirta Bhuana dengan I Gede Darmayusa sebagai tuan rumah, terpantau berjalan lancar dan akrab, dihadiri Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar, Kasie Kesos Eriska Iskandar beserta staf yajni Haidir dan Irvan, serta dari MUB antara lain Chairudin, Bibit Winarno, Hery Dwi, Dicky Hermawan, Wayan Dharmaputra,Ketua Banjar Kota Bekasi, I Gusti Made Rudita, ketua  Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Bekasi dan lain-lain.

    Sementara itu dari Kelurahan Jakasampurna hadir Lurah Edi Junaidi beserta Kasie Kesos dan aparatur kelurahan. Bahkan hadir juga Kasie Kesos dari kecamatan Bekasi Barat dan Bekasi Selatan.

    Reporter: Agus Wiebowo
    Editor: Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sudah Terapkan Protokol Kesehatan, Pemerintah Apresiasi Pura Agung Tirta Bhuana Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top