Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Hari Anti Korupsi, Kajari Taliabu Ingatkan Tinggalkan Pola Lama dan Perkuat Integritas


LUGAS | Taliabu - Memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pulau Taliabu ingatkan agar meninggalkan "pola-pola lama" yang koruptif.

Peringatan Hari Anti Korupsi di Taliabu  dilaksanakan  pada Kamis (10/12/2020) sore sekitar pukul 15:20 WIT, dengan tema "Mewujudkan Indonesia Bersih, Transparansi Tanpa Korupsi", yang dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pulau Taliabu, Bupati Pulau Taliabu, dan sejumlah jajaran forkopimda serta seluruh kepala SKPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu.

Pada kesempatan itu Kajari memimpin penanaman pohon buah-buahan yang juga dilakukan oleh Bupatu Taliabu H. Aliong Mus, kepala kepolisian dan segenap undangan.


Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulau Taliabu, Dr. Agustinus Herimuliyanto, S.H, M.H,Li, mengatakan di hari anti korupsi ini, seluruh pihak perlu menanamkan budaya anti korupsi.

"Agenda ini bukan sekedar seremonial, tapi juga kita harapkan dapat menyadarkan dalam diri kita masing-masing, saya dan bapak-ibu sekalian.  Kita menyadari bahwa perlunya kita menanamkan budaya anti korupsi dalam kehidupan kita sehari-hari, berkaitan dengan tanggungjawab kita dan jabatan yang kita emban," kata Agustinus dalam sambutannya.


Dikatakan Agustinus, di Hari Anti Korupsi ini yang signifikan untuk dijunjung tinggi adalah soal integritas dan moralitas.

"Dalam menanamkan budaya anti korupsi ini, penting tugas kita untuk menguatkan integritas moral. Perkembangan zaman saat ini menuntut kita dapat meninggalkan pola-pola lama yang koruptif. Memang itu tidak bisa merubah drastis tetapi kita perlu perjuangkan," ucap Kajari Taliabu.

Selain itu, hal ini juga berkaitan dengan eksistensi Kajari Taliabu untuk terus berupaya melawan budaya korupsi.

"Kejaksaaan hadir di Pulau Taliabu bersama dengan pengadilan dan penegak hukum yang lain seperti kepolisian serta inspektorat tentu ingin berniat baik mewujudkan yang kita harapkan dari sisi pencegahan korupsi, namun juga ada langkah-langkah penindakan," pungkas Agustinus.


Reporter: Bima SPN
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar