Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Pemprov Riau Akan Seleksi Guru Honorer untuk Diangkat Jadi Guru Mapel Berstatus PPPK


LUGAS | Pekanbaru - Saat ini Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Riau diminta mempersiapkan data kebutuhan tenaga guru yang masih kekurangan berdasarkan mapel (mata pelajaran) masing-masing. Hal ini dimaksudkan untuk pemberdayaan guru honorer di Riau yang menurut BKD mencapai 8 ribuan orang.

"Untuk mendata kebutuhan guru mata pelajaran tersebut, bisa dimulai dari sekolah yang lebih tahu berapa kebutuhan guru per mata pelajaran. Setelah itu, nantinya sekolah dapat melaporkan ke Dinas Pendidikan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, Rabu (09/12/2020).

Dengan adanya rencana pengangkatan guru honorer menjadi tenaga PPPK, pihaknya akan mengusulkan semua guru honorer tersebut agar dapat diangkat menjadi guru mata pelajaran dengan status tenaga PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, informasi tersebut didapatkan pihaknya setelah mengikuti pertemuan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhir pekan lalu di kota Batam.

"Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan dari provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera. Dari Riau selain BKD juga hadir juga hadir dari Dinas Pendidikan," kata Ikhwan. (MCR/MS)

Reporter: Taufik | Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar