Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PKK Kota Jakarta Timur Santuni Anak Yatim dan Disabilitas


LUGAS
| Jakarta Timur
- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur bekerjasama dengan Baznas Bazis Kota Jakarta Timur berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim, dhuafa, dan penyandang disabilitas, Senin (30/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema `Kita Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama di Masa Pandemi COVID-19` ini digelar di Aula Serba Guna Blok C Kantor Walikota, Senin (30/11/2020).

Pada kesempatan ini, santunan diberikan kepada 330 anak yatim piatu, 190 orang dhuafa dan 130 disabilitas yang diseluruh Jakarta Timur dengan jumlah total santunan Rp325.000.000,- Mereka menerima santunan masing-masing sebesar Rp500.000,-

Kegiatan Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, Ketua MUI Kota Jakarta Timur, KH. Didi Supandi dan Pimpinan Bank DKI Cabang Walikota Jakarta Timur, Zulfikrisah.

Dengan mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan juga dimeriahkan secara langsung secara virtual bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Baswedan dan serentak di tiap Kelurahan dan Kecamatan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini hendaknya menjadi sarana silaturahmi untuk menjaga ukhuwah islamiah dengan saling berbagi kebahagiaan antar sesama yang membutuhkan,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar.

Ia berpesan agar momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan pintu pembuka untuk mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya, dari hakekat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah mengingatkan, dan menyegarkan kembali kepada seluruh umat Islam akan keteladanan Rasulullah SAW yang dikenal sebagai pribadi yang gemar berbagi.

“Tentunya peringatan Maulid Nabi ini merupakan refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang dalam kontek silahturahmi,” tandasnya.


L/Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar