Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kerja Bakti Grebek K3, Upaya RW 04 Jakasampurna Ciptakan Lingkungan Berkualitas


LUGAS
| Kota Bekasi
- Sekretaris Lurah Jakasampurna Triyanto dan Kasi Permasbang Jamaludin, memantau pelaksanaan program Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan (K3) di Jalan Wijaya Baru Raya, RT 07 RW 04  kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Sabtu (13/02/2021) pagi.

Pada kesempatan itu Sekel Triyanto mengajak masyarakat Jakasampurna khususnya warga RW 04 untuk meningkatkan kualitas lingkungan dengan rutin melakukan kegiatan kerja bakti.

“Kami berharap masyarakat untuk semangat dan terus melakukan kerja bakti secara rutin. Untuk itu, saya minta kepada Ketua RW dan Ketua RT memantau pelaksanaan kerja bakti ini. Kerja bakti sudah terjadwal di masing-masing RT dan RW,” ujar Triyanto

Triyanto dan Kasie Permasbang Jamaludin  memantau pelaksanaan kerja bakti. Ia pun tak segan turut membantu warga untuk bersama-sama melakukan kerja bakti.


 Ketua RW 04 Jakasampurna M.Zaelani dan Sekretaris RW 04 Basri Djafirin di lokasi kerja Bakti.


"Kegiatan  ini sudah disiapkan dari bulan januari, kami sudah berkirim surat ke ketua RW. Ini dilaksanakan berkala dan dilaporkan ke kecamatan.Warga di sini sangat peduli terhadap lingkungan yang bersih dan asri. Hari ini semua hadir termasuk para ketua RT, ibu-ibu PKK juga menyiapkan konsumsi. Ini bukti bahwa semua unsur terlibat secara luar biasa untuk penanganan K3 di RW 04 ini," tutur Triyanto.

Ketua RW 04 Kelurahan Jakasampurna M. Zaelani didampingi sekretaris RW Basri Djafirin  mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin yang terjadwal. Dan hari ini kegiatan ini disaksikan langsung oleh pihak kelurahan.

“Warga di sini sangat antusias melakukan kerja bakti, hari ini dari kelurahan juga banyak yang hadir, kami angkut dan bersihkan sisa-sisa bekas pohon yang ditebang. Selain itu pengangkatan sedimen yang ada di saluran-saluran dan pembersihan folder. Karena musim hujan yang sudah intens datang, makanya pak Camat menginstruksikan pada Lurah untuk melakukan giat  K3 di wilayahya," terang  M. Zaelani

"Hari ini kami kerja bakti dengan seluruh Ketua RT. Kami ada 7 RT dan semua hadir, karang taruna, para tokoh dan juga dibantu ibu-ibu PKK yang menyiapkan konsumsinya," jelas Zaelani.


Apel  warga RW 04 sebelum kerja bakti  dipimpin Sekel Triyanto


Sementara itu Kasi Permasbang kelurahan Jakasampurna Jamaludin mengatakan kegiatan kerja bakti Grebek K3 di wilayah sudah menjadi agenda tetap yang dilakukan masing-masing RT dan RW. Menurutnya, respon warga sangat positif dan antusias dengan kegiatan kerja bakti ini.
 
"Hari ini kami lakukan kerja bakti dilingkungan  RW 04  di Jalan Wijaya Baru raya. Giat ini sudah terencana,  karena memang sebelumnya kami sudah berkirim surat. Kerjabakti hari ini sasarannya pengangkatan hasil penebangan pohon dan sumbatan-sumbatan di folder.

Lebih lanjut Jamaludin menambahakan, dimasa pandemi ini dibutuhkan partisipasi kepedulian Ketua RW dan pengurus-pengurusnya untuk lebih peduli kepada warganya. "Yaitu jangan bosan-bosan melakukan sosialisasi protokol kesehatan, sekarang bukan lagi 3 M tapi 5M yaitu patuhi protokol  kesehatan memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumuman,Menghindari Kontak, dan Membatasi Mobilisasi di area publik,” tutupnya.


Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar