Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Daris Foundation Salurkan Bantuan Telkom Bangun Fasilitas Air Bersih dan Sanitasi di Kayuringin Jaya

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: -


LUGAS | Kota Bekasi - Hampir setiap tahun wilayah RT 06 RW 16 Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi mengalami krisis air bersih.Untuk meringankan beban warga, Daris Foundation menyalurkan bantuan dari Telkom Indonesia yaitu melakukan  peletakan batu pertama pembangunan fasilitas air bersih dan sanitasi  di Rt 06 RW 16 Kelurahan Kayuringin jaya, kecamatan Bekasi selatan, Kota BekasibKamis (22 April 2021).

Dalam sambutannya Hamdan, ketua RW 16 menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu  terlaksananya pembangunan akses sarana air bersih dan sanitasi.

"Kami mewakili warga 06 khususnya, secara keseluruhan warga RW 16 Kayuringin jaya, terimakasih tidak terhingga kami sampaikan kepada semua , dari ketua Rt 06 sebagai penyambung lidah ke Yayasan Daris Foundation,pada pihak Kelurahan, terimakasih pada Daris Foundation, pada Pt Telkom Indonesia dan semua pihak. Semoga ini semua akan bermanfaat dan membawa kebarokahan. dan pada kesempatan inis tentunya kami juga berterimakasih pada pihak yayasan martia bakti yang selama ini membantu akses air bersih ke kami.Tutup Hamdan."

Sementara itu Anggota pembina Daris Foundation, Rusyandi, dalam sambutannya  menyampaikan.

"Kami Anggota dewan pembina dari Daris Foundation terima kasih kepada kepercayaan yaitu diberikan amanah untuk bekerjasama dengan masyarakat Kayuringin jaya Kota Bekasi dengan mempunyai lokasi air bersih, yang mana kita ketahui selama ini, apalagi di musim banjir  sangat susah, sangat sulit memperoleh air bersih. Dengan adanya kerjasama antara Pt. Telkom dan Daris Foundation  semoga bermanfaat untuk kita semua.khususnya untuk warga Kayuringin jaya.kami selaku anggota dewan pembina Yayasan Daris Foundation ikut bangga terhadap kepercayaan Pt. Telkom tersebut dalam kaitan kerjasama bina lingkungan tentang air bersih dan sanitasi."Jelas Rusyandi.

Sementara itu Handi Abdullah Nasution, Ketua Umum Daris Foundation menyampaikan bahwa kegiatannya merupakan lembaga kesejahteraan sosial  dan kemanusiaan.



"Daris foundation itu adalah lembaga kesejahteraan sosial yang punya 4 ruang lingkup, sosial kemanusiaan kesehatan dan lingkungan sosial kemanusiaan yang ada di lingkungan Kayuringin jaya dan itu sudah berjalan rutin setiap pekan, kami lakukan pembinaan, pembelajaran dan santunan anak yatim. untuk Ramadan ini kami mengadakan buka puasa bersama, Selain itu untuk tim, kami sendiri Memang tidak tinggal di daris.  mereka masih tinggal di rumah masing-masing, karena sifatnya Daris Foundation bukan panti asuhan. untuk lingkungan dan kesehatan kami sudah mulai masuk kepada lingkungan bekerja sama  dengan PT Telkom Indonesia mengadakan sarana air bersih dan MCK, dan respon dari warga Kayuringin jaya sangat baik, kami sangat di sport dari sosial kemanusiaannya."Jelas Handi.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama, Ricky Suhendar, lurah Kayuringin Jaya, Agus H Mamun, Sekretaris kelurahan, Hamdan ketua RW 16,H.Iwa, Sekretaris RW 11, Syarif ketua RT. 06 beserta perangkatnya, dari Daris Foundation hadir Handi Abdullah Nasution,Ketua Umum, dan Rusyandi Anggota Dewan Pembina Daris Foundation.

Sementara itu Ricky Suhendar, lurah Kayuringin jaya kepada  media menyampaikan, bahwa bantuan dapat bermanfaat bagi  semua, dan Ricky menaruh harapan pada masyarakat.

"Saya harap dengan adanya bantuan sanitasi dan air bersih ini bermanfaat, dan semoga tetap di rawat dengan baik.ini adalah untuk kepentingan bersama, dan kalau bisa nanti ditingkatkan lagi. Saat ini tentunya kita berpikir untuk kepentingan bersama, bukan ego dari masing-masing instansi ataupun dari pihak swasta.semua saling peduli dan saling membantu.kami sangat berterimakasih pada semua pihak dari Daris Foundation, PT.Telkom Indonesia, ketua RW, Ketua RT dan semua yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, semoga kedepan Akan lebih bermanfaat dan kami pesan untuk semua jangan lupa untuk merawatnya."

Lanjutnya." Bahwa dari program yang kita jalankan, alhamdulillah kelurahan Kayuringin jaya mendapatkan peringkat Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan  sertifikat, tapi dari itu semua tergantung dari masyarakat itu sendiri mau menjaga kebersihan kesehatan atau tidak. ini diperlukan bentuk kerjasama bukan hanya dari warga, pun turut andil yaitu RT dan RW untuk bisa berkolaborasi dan saling bekerjasama."Tutup Ricky Suhendar. (Adv)



Posting Komentar

0 Komentar