Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tingkatkan Keharmonisan Rumah Tangga, Warga Sungai Bahar Jambi Gandeng LDII



LUGAS | Muaro Jambi - Warga lingkungan Masjid Tawakal Desa Mekarsari Makmur Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi merasa senang. Setelah bergulirnya masa pandemi yang memiliki dampak kesemua aspek kehidupan, warga disirami dengan tausiah agama yang mengupas tentang pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga. Karena tidak sedikit kasus perceraian yang terjadi karena Covid-19, salah satunya mengakibatkan taraf ekonomi semakin menurun.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiga kali seminggu ini, yang dikelola oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Muaro Jambi, sangat diikuti dengan antusias oleh warga. Terbukti dengan keikutsertaan peserta yang terdiri dari remaja sampai lansia.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Muaro Jambi Chusnul Habib, S. Pd. ketika dijumpai media di kediamannya pada Rabu (01/12) mengatakan bahwa, kegiatan ini sudah sering dilakukan, namun kali ini dengan tema berbeda.

"Di Masjid Tawakal ini kami rutin melaksanakan kegiatan pengajian, namun tema kali ini lebih menekankan pada aspek ketahanan hidup berumah tangga, mengingat dampak pandemi sangat mempengaruhi hal itu," jelas Chusnul.

"Dengan harapan, bagi yang ingin berumah tangga, sudah punya resepnya. Dan bagi yang sudah, juga punya resepnya untuk mempertahankannya," tambah Chusnul.

"Dan juga agar menjadi warga negara yang baik, tidak terjerumus dengan pergaulan bebas yang berakibat menghancurkan kehidupan berumah tangga, tidak memandang dari kalangan manapun," tutup Chusnul.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini dimulai pada Kamis (11/11), diikuti lebih dari lima puluh remaja sekitar Masjid. Setelah dirasa perlu juga diketahui oleh masyarakat umum, Pengurus Masjid kemudian menggelar pengajian rutin bertemakan pentingnya keharmonisan keluarga.





Reporter: Romli

Editor: Taufik Zackariya

Posting Komentar

0 Komentar