Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pokdar Dukung Program Serap Aspirasi Cari Solusi dan Siap Bantu Polri

| Desember 08, 2022 WIB |




LUGAS | Kota Bekasi - Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi oleh Kapolres Metro Bekasi Kota dengan antusias dihadiri warga kampunh  Sawah (Kampung Pancasila) RT 03 RW 03 Kelurahan Jati Melati Kecamatan Pondokmelati , Kota Bekasi, Kamis (8/12/2022).

Kunjungan Kapolres yang diwakili oleh Kapolsek Pondokgede Kompol Herman Edco Simbolon, Kasie Propam Polres Metro Bekasi kota Kompol Rosdiana Sirait dan Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari untuk menyerap aspirasi dan harapan warga Kampung Sawah atau Kampung Pancasila tentang keluhan terkait kamtibmas.

Acara digelar di halaman dengan nuansa perkampungan, saat acara berlangsung turun hujan dengan lebat.Namun demikian tidak menyurutkan warga RW 03 tetap antusias menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka kepada Kapolsek dan Tim dari Polres Metro Bekasi Kota.

Berbagai keluhan disampaikan warga Kampung  sawah seperti yang minta daerahnya di pasang CCTV atau kamera pengawas untuk bisa memonitor kondisi wilayah Kampung Sawah di RW 03.

Kapolsek Kompol Herman Edco Simbolon menjawab akan menfasilitasi ke pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Jati Melati yang dalam acara dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Yayan Suryana nantinya akan disampaikan ke Pemkot Bekasi.

Keluhan juga dari warga yang meminta Polisi untuk tegas bertindak mencegah terulangnya aksi tawuran apelajar. 

Kapolsek menjawab sesuai dengan KHUP, jika ada pelaku tawuran terbukti melakukan pidana akan diproses. Pihaknya saat ini sudah memproses lanjut pelajar yang ditahan melakukan tawuran yang terbukti membawa senjata tajam sesuai hukum yang berlaku. 

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media usai acara mengatakan kegiatan serap aspirasi adalah program Kapolres Metro Bekasi Kota untuk mengunjungi warga, untuk menampung keluhan dan aspirasi warga kemudian memberikan solusi.

"Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan wujud kehadiran Polres Metro Bekasi Kota dengan menjalin sinergitas bersama masyarakat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Bekasi yang dilaksanakan secara rutin oleh Kapolres, Kapolsek dan PJU Polres Metro Bekasi Kota ke setiap RT, RW di Kota Bekasi," Jelasnya. 

Sementara itu Agatha Ani ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor
Pondokgede merasa senang dan bangga atas kehadiran  rombongan dari Polres dan Polsek. 

"Semoga acara  Serap Aspirasi Cari Solusi ini menambah motivasi kami untuk selalu berbuat ketertiban masyarakat," tutur Agatha Ani. 

Selain aktif di Pokdar dan dipercaya sebagai ketua Sektor Pondokgede, Agatha Ani  kinindipercaya sebagai ketua BKM Kelurahan Jatimelati. 

Dalam kegiatan Serap Aspirasi Cari Solusi, Lebih jauh Ani Agatha menyebut, rasa aman merupakan kebutuhan seluruh elemen masyarakat," Upaya menjaga rasa aman bukan semata tugas aparat keamanan yaitu TNI dan Polri. Kita semua punya kewajiban untuk memastikan situasi tetap kondusif, karena pada prinsipnya Pokdarkamtibmas Bhayangkara merupakan mitra kerja Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, olah karenanya dengan  acara ini kami sangat senang dan sampai kapanpun  kami siap membantu tugas Polri." tutup Agatha Ani.



×
Berita Terbaru Update