MUI Kota Bekasi - LDII Berkomitmen Kembangkan Dakwah yang Sejuk

LUGAS | Bekasi - “Keberadaan MUI sangat penting, karena berfungsi menjaga umat. Menjaga dari berbagai akidah yang merusak dan menyimpang, dari gerakan-gerakan ekstrem, dari aliran sesat dan menyesatkan," tutur Ketua MUI Kota Bekasi Dr. KH. Zamakhsari Abdul Majid, didepan pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Kota Bekasi periode 2018-2023.

Pengurus DPD LDII Kota Bekasi melakukan kunjungan Silaturahmi sekaligus Audiensi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kota Bekasi, di Komplek  Islamic Centre, Jl. Jend. Ahmad Yani No.22 Kota Bekasi, pada Jumat, (31/08/2018).

Dr. KH. Zamakhsari Abdul Majid juga  menyinggung metode dakwah yang baik, yang sejuk seiring dengan perkembangan zaman, ditengah maraknya berbagai informasi menyesatkan atau hoax.

"Karena tugas ulama adalah ikut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), MUI  berperan sebagai pemersatu, pelopor pembaruan, dan memegang teguh prinsip amar ma’ruf nahi munkar," kata Dr. KH. Zamakhsari Abdul Majid.

Pihaknya juga  responsif terhadap isu-isu yang berkembang, mulai dari Isu kesusilaan hingga masalah ekonomi islam.  MUI juga berperan mengadvokasi produk hukum seperti peraturan daerah yang sesuai syariat, sebagai fungsi  ulama yang merupakan  mitra pemerintah, sehingga hasrus saling berkolaborasi.
 
Ketua MUI Kota Bekasi, Dr. KH. Zamakhsari Abdul Majid berterima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan pengurus DPD LDII Kota Bekasi. 

"Umat Islam yang beragam ini sebagaimana orang berpakaian dengan memakai bermacam-macam aksesoris, sehingga Islam diharapkan dapat menyesuaikan dengan kondisi masyarakat, tetapi supaya tetap berpedoman pada Al Quran dan Al Hadist," ungkapnya.

MUI Kota Bekasi, memiliki banyak kegiatan keagamaan sehingga diharapkan semua ormas Islam di Kota Bekasi termasuk LDII dapat turut serta mendukung acara-acara tersebut.

Pada kesempatan tersebut,  Ketua DPD LDII Kota Bekasi Ir. H. Ary Wijanarko berterimakasih kepada Ketua MUI Kota Bekasi atas bantuan MUI berupa bimbingan dan arahan dalam menjalankan visi dan misi sebagai ormas yang berorientasi dalam dakwah Islam slam di Kota Bekasi.

Ary Widjanarko juga menyatakan kesiapannya membawa biduk organisasinya di Kota Bekasi untuk berpartisipasi  membantu tugas-tugas MUI dan menyukseskan acara-acara yang telah menjadi program MUI, serta dalam dakwah dalam rangka amar ma’ruf nahi mungkar. 

Hadir dalam pertemuan MUI Kota Bekasi dan DPD LDII Kota Bekasi, ialah Ketua umum MUI Kota Bekasi Dr. KH. Zamakhsyari Abdul Majid, Lc, MA, beserta jajaran diantaranya K.H. Mir'an Syamsuri, Drs. H. Budiarto, Lc, KH. Burhanudin, Lc. MA, Sanwani, S.Ag, H. Ahmad Mirza, S.Ag, MM. Serta segenap Pengurus DPD LDII Kota Bekasi yaitu Ir. H. Ary Widjanarko, Wakil Ketua H. M. Maryadi.S.Sos,  H. Junaedi Abdillah,  H. Ozi Fahruji, A.Md, Ir. Dedy Hadiyat, dan Sekretaris DPD LDII Kota Bekasi Abd.Rouf Fahry, Ir.Aswin Djuanda, Bendahara Drs. H. Adam Sutejo, Achmad Taufik, A.Md, dan pengurus harian Bidang Pendidikan dan Dakwah H. Imam Maksum Abdillah, S.Pdi., M.E.Sy.

(L/AgusW)

Tidak ada komentar