Kapolda Metro Jaya Apresiasi Pemkot Bekasi Bangun Gedung Polresta Guna Peningkatan Kinerja Kepolisian Layani Masyarakat

LUGAS | Bekasi - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono hadiri Ground Breaking Ceremony pembangunan gedung Polres Metro Bekasi Kota di kawasan Harapan Mulya Kota Bekasi, Rabu  (11/12/2019).

Hadir sebagai tuan rumah Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto beserta jajaran, Dandim 0507/BKS, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Kepala Imigrasi, dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah.

Dimulainya pembangunan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda,Walikota, Wakil Walikota, Kapolda Metro Jaya, Kapolres, Dandim 0507/BKS, dilanjutkan pengoperasian mesin tiang pancang.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang telah hadir dalam acara ground breaking.

Walikota lebih jauh memaparkan, kedudukan Polres yang  merupakan struktur komando kepolisian  Republik Indonesia yang di kota dan kabupaten dalam menciptakan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum dan  memberikan pengayoman dan pelayan kepada masyarakat merupakan kewajiban dari sebuah penyelenggaraan di sebuah pemerintahan.  

"Maka dari itu sebagai perwujudan komitmen menyelenggarakan pemerintahan yang baik di Kota Bekasi, melalui Disperkimtan, kota Bekasi melakukan peningkatan kapasitas sarana dengan membangun gedung Polres Metro Bekasi Kota," ungkap Walikota.

Langkah ini dirasa perlu dilakukan mengingat kondisi bangunan gedung Polres yang sudah tidak representatif. "Ini dilakukan untuk peningkatan dalam melayani masyarakat Kota Bekasi serta memberikan jaminan keamanan dan menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat," jelas Rahmat.

Walikota berharap, dengan dibangunnya gedung Polres Metro Bekasi Kota dapat mendorong upaya peningkatan pelayanan pemerintahan yang baik kepada masyarakat Kota Bekasi.

Pembangunan Gedung Polres Metro Bekasi Kota bersumber dari dana APBD Kota Bekasi Tahun 2019.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono yang menyampaikan bahwa pembangunan Polres ini bukan hanya semata-mata membangun menjadi megah saja, namun dibalik itu  ada harapan.

Dengan pembangunan Polres Metro Bekasi Kota ini, diharapkan masyarakat kota bekasi akan lebih aman dalam menjalankan aktivitasnya.

"Kalau sudah aman dan nyaman, maka investor akan datang, lapangan kerja akan semakin terbuka dan jika lapangan kerja tersedia, maka kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkat," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

"Saya kira ini adalah cita-cita yang mulia dan cita-cita semua pimpinan daerah, serta pimpinan daerah itu harus didukung Forkopimda salah satunya Kapolres, " terang Kapolda soal sinergi hubungan antar pimpinan Forkopimda.

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo


https://t.me/tabloidlugas 

Tidak ada komentar