Warga Jaticempaka Antusias Jalani Skrining dan Swab Antigen Persiapan Vaksinasi Massal 1 Juli 2021

 

LUGAS | Kota Bekasi - Warga Jaticempaka kembali jalani screening dan swab antigen pada hari Selasa (29/06/2021) guna persiapan mengikuti vaksisasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (1/7/2021) mendatang, yang akan diberikan kepada 25.000 orang.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan pada Selasa (22/06/2021) ketika mempersiapkan warga yang akan ikuti vaksinasi massal pada keesokan harinya. Cek beritanya DI SINI.

Dikatakan Amir, S.E., Lurah Jaticempaka, kelurahan Jaticempaka merespon baik kegiatan vaksinasi massal tersebut.  Begitu juga dengan warganya, sebagaimana dapat dilihat dari respon warga yang tampak antusias  mengikuti screening dan swab antigen.

"Program vaksinasi massal ini sangat baik, itu adalah bentuk kepedulian dan tindakan nyata dari pemerintah, dalam pelaksanaannya yang sudah berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, warga antusias datang melakukan vaksinasi. Untuk mendukung akan diselenggarakannya vaksinasi massal tersebut, hari ini kita lakukan kegiatan screening kesehatan dan Swab Antigen guna persiapan vaksinasi massal yang akan untuk diselenggarakan Kamis, 1 Juli 2021 di stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi," jelas Amir.



Sementara itu Serma Sri Supolo, Babinsa 1 kelurahan Jaticempaka menyampaikan, tugasnya  sebagai  Babinsa mendukung program yang dilaksanakan di kelurahan Jaticempaka, yang sifatnya pelayanan terhadap masyarakat.

Namun demikian Supolo juga mengingatkan agar para petugas kelurahan, babinsa, bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan dan semua pihak yang terlibat dalam pelayanan masyarakat juga menjaga diri sendiri.

"Karena di masa-masa saat ini, sudah banyak hal berubah, jadi kita harus bisa menjaga diri kita sendiri, supaya kita sehat, supaya kita bisa melayani pada masyarakat yang membutuhkan," ujar Supolo.

Ditegaskan Supolo, para petugas sebagai  garda terdepan supaya tetap jaga kesehatan. "Jadi sehatkan dulu diri kita sendiri, patuhi protokol kesehatan yang ada," tegasnya.

Mulyana Sjamsumar, Kasie Ekbang Kecamatan Pondok Gede dalam pantauannya menyampaikan bahwa kesiapan kelurahan Jaticempaka sudah cukup dan antusiasme peserta vaksin akan semakin banyak.

"Saya ditugaskan oleh pimpinan kami bapak Camat Pondokgede sebagai koordinator di wilayah Kelurahan jaticempaka, untuk tugas hari ini kami memonitor kegiatan Swab Antigen dan screening bagi calon peserta vaksin 25.000 orang yang akan dilaksanakan di Stadion Patriot candrabaga pada tanggal hari Kamis 1 Juli 2021 pukul 13.00. Saya rasa kelurahan Jaticempaka sudah cukup, kami yakin kegiatan di Kelurahan Jaticempaka ini sangat optimal karena di bawah kepemimpinan Pak lurah Amir ini sudah dikoordinasikan dengan RT dan RW. Terbukti dengan banyaknya calon peserta yang sudah ditargetkan oleh pemerintah kota Bekasi. Kami berharap kegiatan ini bisa maksimal sehingga mendukung program pemerintah Kota Bekasi dan program presiden Republik Indonesia untuk vaksinasi masyarakat di wilayah masing-masing," tutur Sjamsumar.


 

Tidak ada komentar