Gerai Vaksinasi di Polsek Bekasi Selatan Berhasil Layani 126 Warga Pada Sabtu Akhir Pekan Ini



LUGAS
| Kota Bekasi
- Dalam Rangka pencepatan upaya pencegahan Covid-19 di kota Bekasi. Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi gencar realisasikan vaksin massal di berbagai wilayah.i

Di Mapolsek Bekasi Selatan misalnya,  Gerai Vaksin Merdeka  di depan Mapolsek yang beralamat di Jalan Pulo Ribung Raya, Kelurahan Pekayon Jaya,  kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (24/7/2021), tampak diminati warga. Sebanyak 126 warga terlayani menerima vaksin dalam sehari.

Pelaksanaan  vaksinasi bekerjasama dengan petugas medis dari Rumah Sakit Primaya dan Rumah Sakit Bani Saleh dan dibantu tim Polsek Bekasi Selatan.

Adanya gerai vaksinasi di halaman Polsek Bekasi Selatan dalam rangka pencepatan program vaksinasi di Indonesia untuk menciptakan Herd Immunity.

Dalam pelaksanaannya dilakukan tim kesehatan  dari rumah sakit Primaya yaitu Supriyanti (perawat) dan Nurindah Winasis (bidan). Sedangkan tenaga kesehatan dari rumah sakit Bani Saleh yaitu dr. Priskila, Apipa (perawat) dan nadi Eva (perawat).



Gerai Vaksin TNI-POLRI Polsek Bekasi Selatan ini didirikan dalam rangka percepatan program vaksinasi di Indonesia untuk menciptakan Herd Immunity, sehingga dapat menurunkan angka resiko kematian dan mencegah penyebaran Covid 19.

Herd immunity Covid-19 terjadi ketika sebagian besar populasi kebal terhadap Covid-19 sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.


Laporan Agus Wiebowo

Tidak ada komentar