Empat Pilar Kelurahan Jaticempaka Bagikan Sembako Warga Isoman

Sekaligus Stikerisasi Rumah Warga Penerima Vaksin



LUGAS | Kota Bekasi - Empat pilar kelurahan Jaticempaka melaksanakan bakti sosial pembagian sembako pada warga yang melaksanakan isolasi mandiri di wilayah RW 02 kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Sabtu (25/7/2019).

Selain pembagian sembako dilakukan kegiatan pemasangan stiker di rumah warga yang telah menerima vaksin.

Pembagian sembako hari ini merupakan kelanjutan dari sebelumnya yang telah didistribusikan pada tanggal 17 Juli lalu.

"Sebelumnya tanggal 17 juli kami sudah menyalurkan bantuan sembako sebanyak 50 paket dan hari ini kembali kami bagikan sembako 50 paket," terang Lurah Jaticempaka, Amir, S.E.

Dikatakan Amir, ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan Ketua RW 02 Sirojudin, S.Sos yang sedang milad ke-40 tahun kepada warga ditengah masa pandemi dan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Mungkin pak RW ingin berbagi kebahagiaan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan terdampak PPKM, atas milad atau peringatan hari lahirnya ke-40," ujarnya.

"Bantuan ini diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan kami prioritaskan yang isolasi mandiri tapi kurang mampu, selain itu kami berikan motivasi untuk tetap semangat," jelas Amir.

Amir berharap agar kedatangannya bersama gugus tugas Covid-19 dari unsur 4 pilar dapat menghibur dan menyemangati mereka.

"Dengan bantuan ini tentunya tidak lihat nilainya tapi ini adalah bentuk perhatian kami," ucap Amir.



Selain itu rombongan 4 pilar juga melakukan stikerisasi rumah warga penerima vaksin Covid-19.

"Tujuannya adalah sebagai bentuk kontrol saja, seberapa orang Jaticempaka yang telah melakukan Vaksin dan yang belum vaksin. Adapun yang belum kami arahkan untuk vaksin di puskesmas," ujarnya.

Lanjut Amir, "Alhamdulillah kesadaran warga untuk vaksin ini sudah tinggi, sudah paham akan pentingnya vaksin."

Di masa pandemi ini Lurah Amir menghimbau masyarakat kelurahan Jaticempaka untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan (prokes) 5 M, Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Selain itu  patuhi segala aturan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini," jelas Amir.


Kegiatan pembagian sembako dan stikerisasi dihadiri Amir, S.E selaku Lurah Jaticempaka, Maskur (Pamor dan ketua PPKM RW 02), Ustadz Sirojudin, S.Sos (Ketua RW 02 dan jajaranya), Isroil (LPM), Kepala Polsubsektor Jatiwaringin Iptu H. Muhtar, S.H., Bhabinkamtibmas, Babinsa dan UPTD Puskesmas Pondokgede. Selain itu dihadiri Kasie Ekbang Kecamatan Pondokgede Mulyana Sjamsumar.

Ketua RW 02 Kelurahan Jaticempaka, Sirojudin, S.Sos., menyampaikan bahwa bantuan yang di berikan adalah donasi warga dan  mengangkat potensi lokal yang ada di wilayahnya.

"Pada kesempatan ini saya berterimakasih pada para donatur, semoga kepedulian seperti ini bisa terus dan kita warga Jaticempaka khususnya hidup rukun, saling peduli  dan berharap pandemi ini segera berakhir," ujar Sirojudin. 

Kepala Polsubsektor Jatiwaringin, Iptu H  Muhtar yang ikut dalam acara pembagian sembako memberikan motivasi pada warga yang isolasi mandiri.

"Kami mengikuti program pemerintah untuk memberikan dukungan pada warga yang terpapar sesuai anjuran sesuai kemampuan kita. Dan bantuan ini dari pak RW, yang mana pak RW ini sangat aktif berkeliling mencari dana dari para donatur. Walaupun kecil mudah-mudahan ini bermanfaat dan sebagai bentuk kepedulian pada warga di RW 02," tutur  Muhtar.

Kasie Ekbang yang hadir dalam acara pembagian sembako pada warga isolasi mandiri dan pemasangan stiker ini menilai kepedulian seperti ini sangat baik apalagi dimasa pandemi  banyak warga mengalami penurunan usaha bahkan kehilangan pekerjaan.

"Kami atas nama kecamatan Pondokgede melakukan edukasi, sosialisasi terkait PPKM Darurat di wilayah RW 02 kelurahan Jaticempaka dan kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua RW bapak Sirojudin atas apa yang beliau dan jajarannya lakukan yaitu mengumpulkan donasi untuk dijadikan bantuan sosial warga yang kena dampak Covid-19 terutama yang isolasi mandiri," ujar Kasie Ekbang Kecamatan Pondokgede Mulyana Sjamsumar.

"Disaat inilah diperlukan kepedulian dan empati. Atas kerja kerasnya beliau bapak RW dan jajaranya bisa mengkordinasikan CSR baik dari warga maupun pelaku usaha, kami sekali lagi sangat mengapresiasi, beliau ketua RW yang gesit, lincah dan masih muda," tutup Mulyana Sjamsumar seraya mendoakan panjang umur kepada ketua RW yang baru menapaki usia ke-40.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo


1 komentar

Anonim mengatakan…
SELAMAT ULANG TAHUN KE-40 PAK RW.
SEMOGA PANJANG UMUR