Dirbinmas Polda Riau Resmikan Pembukaan Uji Kompetensi Satpam

LUGAS | Pekanbaru - Sabtu (11/09) bertempat di Pusdiklat Satpam PT. Karya Fia Utama Jalan Garuda No. 57 Kelurahan Labuh Baru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, digelar pembukaan uji kompetensi satpam.

Acara yang diresmikan oleh Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Drs. Kris Pramono ini, diikuti oleh seratus lebih peserta yang terbagi dalam tiga kualifikasi, gada pratama sebanyak 95 orang,  gada madya sebanyak 5 orang, dan gada utama sebanyak 2 orang. Semua berasal dari perwakilan seluruh perusahaan yang ada di kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Riau Kombes Pol Drs. Kris Pramono mengapresiasi PT. Karya Fia Utama dalam penyelenggaraan uji kompetensi ini.

"Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan Dir LSP P-2 Security PP Polri beserta Tim ke Polda Riau dalam hal ini ke Pusdiklat PT. Karya Fia Utama dalam rangka uji kompetensi satpam," tutur Kris.

"Saya juga berterima kasih kepada PT. Karya Fia Utama yang berani melakukan uji kompetensi satpam ini, yang mana ini perdana dilaksanakan di Riau. Ini sangat penting sekali terkait dengan eksistensi kita sebagai pengemban tugas fungsi kepolisian diwilayah tertentu dan untuk kredibilitas dan profesionalitas dari profesi tersebut," tambah Kris.



Dikesempatan yang sama, Direktur Utama PT. Karya Fia Utama Tagor Rifandi Silalahi, S.H., dalam sambutannya turut memberikan motivasi kepada peserta agar tetap semangat selama mengikuti kegiatan.

"Uji kompetensi ini sudah dimulai sejak kemarin (10 sept_red). Diawali dengan bimbingan teknis (bimtek). Yang selanjutnya setelah pembukaan selesai, akan dilanjutkan dengan ujian gelombang pertama, kemudian besok (12 sept_red) akan dilakukan ujian gelombang kedua. Mengingat kapasitas ruangan terbatas yang harus memperhatikan protokol kesehatan," jelas Tagor.

"Jangan bosan untuk terus belajar dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Tagor.

"Uji Kompetensi ini baru pertama dilaksanakan di Riau. Diharapkan rekan-rekan satpam jangan cuma jadi bangga dengan hasilnya, tetapi supaya bisa mempertahankan kualitasnya, bilamana nanti telah dinyatakan kompeten oleh Asesor," jelas Tagor.

Salah satu peserta dari Suzuki Auto Mall Arengka, Zulpian kepada media mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa mengikuti uji kompetensi ini.

"Saya berterima kasih kepada pimpinan yang sudah merekomendasikan saya untuk ikut uji kompetensi ini, dimana tidak semua personil yang diikutkan, hanya yang ditentukan oleh pimpinan saja," jelas Zul.

"Semoga hasilnya nanti sesuai dengan harapan kita semua, aamiin," tutup Zul.



Acara yang ditutup dengan penandatanganan MoU antara LSP P-2 Security PP Polri dengan PT. Karya Fia Utama disaksikan langsung oleh Dirbinmas Polda Riau berlangsung kondusif, tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.





(L/Taufik)



Tidak ada komentar