Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lurah Jatirasa Akui Wilayahnya Zero Covid Berkat Penegakan Disiplin Prokes Secara Ketat

| 16 September WIB |


LUGAS | Kota Bekasi - Lurah Jatirasa Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Dedi Suhadi  mengungkapkan bahwa saat ini hasil menggembirakan dapat dirasakan  seiring penerapan prokes (protokol kesehatan) yang ketat.

"Dengan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, Alhamduliah kecenderungan penyebaran Covid-19 bisa ditekan bahkan saat ini Zero Covid," ucap Dedi Suhadi saat ditemui LUGAS di kantornya, Kamis (16/9/2021).

Sambung Dedi, "tetapi tetap jangan lengah, jangan sampai karena lengah lonjakan besar terjadi (lagi) seperti di bulan Juli."

Dedi Suhadi mengingatkan kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga kebiasaan memakai masker, menjaga jarak dan menjalankan hidup bersih harus tetap  dilakukan.

"Kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga kebiasaan memakai masker, menjaga jarak dan menjalankan hidup bersih harus tetap  dilakukan," tegas Dedi.

Selain pengembangan perilaku adaptasi masyarakat dimasa pandemi melalui protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi), di kelurahan Jatirasa juga ada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam hal ini UPTD Puskesmas Jatiasih dan pihak lainnya.

"Percepatan penanganan Covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan, dengan demikian penyebaran covid bisa ditekan," ujar Dedi.

Guna menyukseskan sosialisasi protokol kesehatan, Dedi memaksimalkan sinergi 4 pilar yakni pihaknya selaku Lurah, Bhabinkamtibmas, babinsa dan Puskesmas. Selain itu ia juga mendapat dukungan penuh dari perangkat kerja di wilayahnya yang memiliki peran penting mulai dari pamor, RT, RW, Posyandu, PKK dan karang taruna.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update