Junita Sitorus: Timpora Awasi 294 Orang Asing di Wilayah Sulut


LUGAS | Kota Bitung - Sebagai wujud pelaksanaan tugas yang terencana dan terprogram dengan baik, Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) dalam lingkup kerja Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II TPI Bitung melakukan sinergi antar lembaga dengan menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kota Bitung pada Senin (27/09/2021) di Hotel Fave Bitung.

Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut Junita Sitorus mengatakan meski saat ini masih ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Utara namun operasi Timpora masih dilakukan karena masih ada orang asing di Sulawesi Utara.

“Meski saat ini masih ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Sulut, operasi Timpora masih dilakukan. Karena masih ada orang asing di Sulut," ujar Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut Junita Sitorus.

Lanjutnya, "orang asing tetap diawasi, dari data kami ada 294 orang asing di wilayah Sulut."

Demikian halnya dengan Kepala Kanim Kelas II TPI Bitung, Paulus Hananto Kuscahyono mengatakan rapat Timpora dilakukan dalam rangka pengawasan keberadaan orang asing pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), serta hal-hal yang sifatnya insidentil serta memerlukan sikap tanggap dan penetapan strategi yang tepat sebagai bentuk solusi maupun penanganan dari Tim Pora Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung.

Rapat Timpora menghadirkan  pembicara antara lain Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulut Junita Sitorus, Kepala Seksi Intel dan Penindakan Keimigrasian (Kasi Inteldakim) Donny Yanuar, serta Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Anak Agung Bagus Narayana.

Rapat Timpora yang  terdiri dari berbagai unsur forkopimkot Bitung ini dilakukan guna menjaga tetap terpeliharanya keamanan dan kepentingan nasional dari dampak negatif yang mungkin timbul akibat keberadaan dan kegiatan orang asing di Kota Bitung, dengan mengacu kepada kebijakan pemerintah dibidang keimigrasian.

Laporan Kusmayadi, LUGAS Bitung
Editor: Mahar Prastowo📲

Tidak ada komentar