Kunjungi Polres Bitung, Kapolda Sulut Berpesan Jaga Kekompakan dalam Bertugas



LUGAS | Bitung - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M. mengunjungi kantor Polres Bitung, Selasa (23/11/2021) pagi.

Kapolda Sulut tiba di Polres Bitung disambut oleh Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M.H. bersama Wakapolres Bitung Kompol Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran serta Perwira Polres Bitung.

Dalam kunjungan kerjanya itu Kapolda Sulut memberikan arahan-arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada personil Polres Bitung.

Pesan Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M. yaitu untuk tetap menjaga dan tingkatkan selalu kekompakan dalam melaksanakan tugas.

“Jaga dan tingkatkan kekompakan di kesatuan masing-masing. Tidak ada istilah tidak kompak dalam melaksanakan tugas. Harus saling mendukung, baik anak buah terhadap pimpinan maupun sebaliknya,” ujar Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M.

Kapolda Sulut berpesan, selain kekompakan di lingkup internal, Polres Bitung dan jajaran untuk menjaga kekompakan dengan pihak lain.

“Pelihara dan jaga kekompakan juga dengan stakeholders lain seperti TNI, Pemerintah Daerah, instansi terkait lainnya, dan seluruh elemen masyarakat. Jalin hubungan baik, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat maupun menjaga situasi keamanan dan ketertiban,” pinta Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M.


Tentang 12 Program Prioritas Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M. mengatakan bahwa hal tersebut tidak lepas dari kebijakan Kapolri terkait dengan kebijakan Polri yang “Presisi” (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

“Di manapun kita bertugas, harus membawa nilai-nilai Presisi kepada masyarakat,” ajak Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M.

Kapolda Sulut juga mengingatkan seluruh personil bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos).

"Berikan contoh-contoh yang positif di medsos, hindari hal-hal negatif itu prinsipnya, tetap berhati-hati karena apa yang sudah kita share di medsos kepada siapapun, hal itu sudah menjadi milik publik," tegas Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M.

"Anggota Polri adalah abdi Negara harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat," sambung Kapolda Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno berharap ranking kerawanan di Polda Sulut semakin menurun, dengan cara mengaktifkan serta mengoptimalkan seluruh fungsi teknis yang ada.

"Seperti fungsi intel melakukan penyelidikan, fungsi Binmas melalui Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, fungsi sabhara melakukan patroli, dan fungsi Reskrim dengan menghidupkan Kring Serse," harap Kapolda Sulut.

"Polri harus ada saat masyarakat membutuhkan, Polri juga harus berempati kepada masyarakat, Kolaborasi dengan semua satuan fungsi yang ada untuk bersama-sama meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat itu prinsipnya," tutup Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M.


Laporan Kusmayadi, LUGAS Bitung.
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar