Ketua MUI Kampar Riau Apresiasi Kinerja LDII Menjaga Keutuhan Bangsa



LUGAS | Kampar - Ketua MUI Kabupaten Kampar Provinsi Riau Dr. H. Mawardi. MS, Lc., M.A., ketika menjamu Pengurus PC LDII Kecamatan Bangkinang Kota menyampaikan apresiasinya kepada LDII atas semua yang telah diberikan selama satu tahun terakhir.

"Atas nama MUI Kabupaten Kampar, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada Kabupaten Kampar. Terutama dalam pembinaan dan upaya membentengi masyarakat dari paham radikalisme," jelas Mawardi.

"Untuk mencegah radikalisme memang diperlukan peran banyak pihak. Semua harus bersinergi menangkal paham yang merupakan salah satu ancaman tatanan NKRI yang sudah terbangun sejak lama," tambah Mawardi.

"Kedepan, MUI Kampar bersama LDII akan bahu-membahu dengan semua pihak untuk menyelamatkan generasi masa depan dari radikalisme. MUI, LDII, Pemerintah dan Kepolisian siap bersama membangun ideologi masyarakat berlandaskan Pancasila," jelas Mawardi.

Kepada media, Ketua PC LDII Kecamatan Bangkinang Kota H. Alis Sarno Ajis menjelaskan hasil pertemuannya dengan Ketua MUI.

"Ketua MUI Kabupaten Kampar menginginkan kerjasama dua belah pihak supaya tetap solid dan konsisten untuk kemaslahatan ummat," jelas Alis.

"Beliau juga minta berharap diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan LDII, untuk mempererat tali silaturahim," tambah Alis.

"Beliau berpesan untuk segenap warga LDII khususnya yang ada di Bangkinang Kota, untuk tetap selalu mempererat silaturohim, menjaga, membina dan memupuk persatuan dan kesatuan antar umat beragama, sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, aman, kondusif, harmonis, tidak intoleran maupun anarkis jauh dari radikalisme maupun terorisme," tutup Alis.

Acara yang berlangsung di Kantor Kesekretariatan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar, Kompleks Markaz Islami Kabupaten Kampar (Islamic Center) yang beralamat di Jalan Prof. M. Yamin Bangkinang Kota pada Rabu (29/12/2021), Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Bangkinang Kota H. Alis Sarno Ajis bersama rombongan juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan LDII selama setahun terakhir, serta rencana kegiatan selama tahun 2022.


 






Reporter: Kenci | Editor: Taufik Zackariya

Tidak ada komentar