PT AWM Gelar Medical Check Up Gratis Calon Jamaah Umroh

PT AWM mengadakan check up dan pengobatan gratis bagi calon jamaah umroh di Gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Katobu, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Sabtu (25/12/2021).

LUGAS | Muna, Sultra - Biro travel umroh dan haji PT Al Ikhlas Wisata Mandiri (AWM) siap memberangkatkan jama'ah umroh maret 2022. Sejak pandemi melanda dunia, akses ibadah haji dan umroh telah dihentikan atau ditutup oleh pemerintahan Arab Saudi. Dengan izin Allah SWT, angka penularan Covid-19 berangsur menurun, sehingga pihak pemerintah Saudi kembali membuka dan mengizinkan bagi jamaah umroh untuk segera bertamu di rumah Allah SWT.

PT AWM yang bergerak dibidang umroh dan haji, siap menerbangkan jama'ahnya pada Senin (24/1/2022) sebanyak 45 orang dan Kamis (27/1/2022) juga sebanyak 45 orang.

Menurut Pimpinan Kepala Kantor PT AWM Cabang Sulawesi Tenggara, H. Firman, S.Kom, bahwa jamaah yang akan berangkat pada Januari 2022 tersebut adalah para jamaah yang mendaftar sebelum Covid-19 melanda. "Insya Allah AWM akan terus menerus menerbangkan jamaahnya dengan pesawat Lion Air hingga batas musim haji tahun 2022. Lalu, pada Oktober 2022 akan dilaksanakan umroh akbar yang jama'ahnya dari seluruh Sulawesi," terangnya.

Wartawan LUGAS  Virgoyanto sempat menanyakan mengenai biaya umroh. H. Firman, S.Kom mengungkapkan bervariasi sesuai paket pilihan, ditambah ongkos tambahan PCR di Makassar dan Madinah.

"Biayanya bervariasi sesuai paket pilihan. Namun, kemungkinan ada ongkos tambahan PCR di Makassar dan di Madinah,"  ungkap Firman.

Ditambahkan oleh Manager Operasional PT AWM wilayah Sulawesi Tenggara, La Esa, pada hari Sabtu (25/12/2021) PT AWM mengadakan check up dengan menghadirkan calon jamaah umroh sebanyak 30 orang.

"Disamping itu, juga diadakan pengobatan gratis yang bertempat di Kantor Urusan Agama Kecamatan Katobu Kabupaten Muna," terang La Esa.

La Esa mengungkapkan, jamaah yang hadir hari ini juga akan mengikuti manasik umroh pada Minggu (26/12/2021) pukul 13.00 wita. Adapun pematerinya adalah Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Muna, Drs. H. Kamaruddin, MSi.

"Juga akan ada sambutan dari Kepala Kantor Cabang PT AWM bapak H. Firman," ungkapnya.

La Esa mengatakan, manasik pada Minggu (26/12/2021) akan dihadiri jamaah pendaftar baru sebanyak 47 orang yang direncanakan akan diberangkatkan pada Maret 2022 mendatang.

"Insya Allah akan berangkat dari Bandara Sugi Manuru Muna Barat dan transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar selanjutnya langsung terbang ke Madinah," ucapnya.

Salah satu calon jamaah umroh, Wa Inu (70 tahun) yang berasal dari Desa Sumpuo Kecamatan Tongkuno, merasa senang dengan menurunnya angka penularan Covid-19 sehingga ia bisa kembali menjalankan ibadah umroh.


Laporan Virgoyanto
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar