Wakil Walikota Bitung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2021



LUGAS | Bitung -  Pada hari Kamis, 23 Desember 2021, bertempat di lapangan upacara Mapolres Bitung dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin SAMRAT 2021 dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin SAMRAT 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Tengah Pandemi Covid-19″.

Sebagaimana dibacakan oleh wakil Walikota Bitung Hengki Honandar, Kepala kepolisian Republik Indonesia,Jendral polisi Listyo Sigit Prabowo menyampiakan B]bahwa Apel gelar pasukan yang di selenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan dalam rangka menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Dalam hal ini Pemerintah kota Bitung akan slalu berkolaborasi dengan Polri dan TNI dalam menjaga perayaan Natal dan tahun baru tetap kondusif," ujar Hengky.

Dan bagi masyarakat kota Bitung, Hengky berharap agar mendukung program pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban  agar perayaan natal dan tahun baru ini dalam keadaan aman dan damai demi kepentingan kita bersama.

"Mari Torang sama-sama saling menghormati supaya kota Bitung tetap terjaga," ucap Ko Hengky.





Usai seluruh rangkaian kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin SAMRAT 2021 dilaksanakan, di lanjutkan dengan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil kegiatan operasi kepolisian lalu lintas terhadap pengguna kendaraan bermotor roda 2 dan 4 sebanyak 75 knalpot Racing/Non Standar.





Berdasarkan Berita acara pemusnahan minuman beralkohol, dimusnahkan juga miras jenis Cap tikus 725 Botol atau sebanyak 435 liter dan minuman botol merek bir valentine 24 botol yang tidak mempunyai ijin peredaran di wilayah Sulawesi Utara terlebih di kota Bitung dalam mengantisipasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.


Apel yang dipimpin oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, S.E, ini turut dihadiri oleh Muspiko beserta jajaran seperti Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S Irawan, S.H, S.I.K, M.H. Dandim 1310 Bitung Letkol  Inf Benny Lesmana, S.E, M.Han., Wadanyon Marhanlan VIII Bitung.Mayor Mar Agus Handoyo, Komandan Sub Den Pom Bitung Kapten CPM Charles Katuuk, Kepala KSOP Kota Bitung Stanislaus Wembley Wetik, S.E, S.H, MM., Kepala BPBD Pemkot Bitung Fufy Y Kadeke, S.E.. Kadis Perhubungan kota Bitung Richie Tinangon S.TTP., Kasat Pol PP Pemkot Bitung Steven Sukuh, Alimin Cost Guard Kepala Cabang Pelni Djasman, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bitung,Nurdin Bandu dan lainnya.



Laporan Kusmayadi, Lugas Bitung.

Tidak ada komentar