Balap Jelajah Alam Meriahkan Hari Jadi Desa Bukit Mas Ke-26


LUGAS | Muaro Jambi -
Memperingati hari ulang tahun ke-26 Desa Bukit Mas Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi pada tanggal 8 Januari 2022, pemerintah Desa Bukit Mas selenggarakan Jelajah Alam Bukit Mas, diikuti oleh 700 rider yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Bahar.

Medan offroad yang cukup terjal dan ekstrim dilalui dengan riang gembira. Setelah hampir dua tahun semua kegiatan yang melibatkan orang banyak tertunda karena pandemi yang belum juga kunjung usai. Antusias para peserta sangat tinggi, karena sudah lama tidak ada event untuk menyalurkan hobi mereka untuk menjelajahi jalanan berlumpur.


Dalam kegiatan jelajah alam desa Bukit Mas ini disediakan aneka doorprize seperti kulkas, mesin cuci, HP, kipas angin, alat masak dan hadiah utama berupa 1 unit motor baru Suzuki Satria FU yang dengan hanya mengeluarkan uang 100.000 sudah mendapat peluang untuk mendapatkan motor baru.

Medan petualangan Adventure Jelajah Alam Desa Bukit Mas memiliki 18 (delapan belas) tanjakan yang salah satunya adalah tanjakan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro, sebuah tanjakan yang sangat ekstrim dan hanya rider hebat yang bisa lolos di tanjakan tersebut.


Sejumlah pejabat hadir diantaranya staf ahli provinsi Jambi, camat Sungai Bahar Hartono, S.E, personil Polsek Sungai Bahar, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Robinson Sirait dan beberapa tokoh masyarakat.

Kepala Desa Bukit Mas Sartim berharap kegiatan bisa rutin dilakukan setiap tahun.

"Kegiatan seperti ini semoga bisa rutin dilakukan setiap tahun. Agar warga masyarakat yang mempunyai hobi menjelajah jalanan yang berlumpur bisa tersalurkan. Insya Allah rencananya bulan Desember 2022 akan dilaksanakan kegiatan yang sama dengan jalur yang lebih ekstrim dan memacu adrenalin para pecinta balap lumpur," ucap Sartim dalam sambutannya.


Laporan Triyono Arif Safidin
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar