Ketua Senkom Tanjabbar Tinjau Pospam dan Posyan Ops Ketupat 2022


LUGAS | Tanjabbar - Pada tiga hari sebelum lebaran (H-3)  Idul Fitri 1443H/2022M atau Jumat, (29/4/2022) Ketua Senkom Tanjung Jabung Barat H. Suwardi didampingi wakil ketua Walidi dan Humas Abdullah Muslih melakukan kunjungan kerja ke POSYAN 2 jalan Lintas Timur Sumatra KM 158 desa Sei Badar Kec. Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Prov Jambi.

H. Suwardi mengapresiasi anggotanya yang ikut piket jaga dan atas kesigapan dalam menjalankan  tugasnya. Dari mulai membatu perbaikan tenda POSYAN yang roboh terkena hujan disertai angin kencang pada Kamis malam pukul 21.00 wib, dan ada yang ikut patroli dalam rangka pengecekan situasi Kamtibmas, arus lalu lintas, ketersediaan BBM di SPBU.



"Dan menurut hasil pantauan tim patroli semua dalam keadaan aman terkendali," terang H. Suwardi  yang tak segan segan ikut terjun langsung bersama TNI, Polri, Dishub, Senkom dan Salpol PP dalam pengaturan lalulintas, pengecekan vaksinasi dan kelayakan kendaraan pemudik.

"Pemudik kami sarankan  agar berhati hati di jalan, kalau capek atau mengantuk jangan dipaksa, silahkan istirahat dulu. Yang penting selamat sampai tujuan," kata H. Suwardi seraya mengimbau pemudik yang belum vasin baik dosis 1,2 atau 3 untuk mendapatkan vaksinasi di POSYAN yang dilayani oleh 4 tenaga medis.

Arif, salah satu warga yang baru selesai mendapatkan vaksin booster di Posyan mengatakan dirinya mengikuti vaksin booster sebagaimana anjuran pemerintah bagi pemudik.

"Biar lancar di jalan kami ikuti peraturan pemerintah bagi pemudik supaya sudah vaksin ketiga dengan tujuan agar tidak terjadi ledakan Covid19 setelah liburan berakhir," ujarnya.

Operasi ketupat tahun 2022 dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

Polda Jambi mengerahkan sebanyak 3.244 personil gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri dan Intansi terkait lainnya dengan sebanyak 49 Pos yang terdiri dari 36 pos pengamanan dan 13 pos pelayanan.


Laporan Abdullah Muslih

Tidak ada komentar