Polres Jombang Siagakan 362 Personel Amankan Mudik Lebaran 2022


LUGAS
| Jombang
- Menjelang hari raya idul fitri tahun 2022 Polres Jombang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022 di Lapangan Mapolres Jombang, Jum'at (22/04/2022).

Polres Jombang siagakan 362 personel gabungan untuk pengamanan mudik lebaran 2022. Meski dipastikan tidak ada penyekatan, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan pemerintah diharapkan tak membuat masyarakat abai selama masa mudik berlangsung.

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat didampingi Forkopimda, mengambil tema “Operasi Ketupat 2022 Wujud Sinergitas Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah”.

"Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19," terang Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022.

Adapun peserta apel terdiri dari TNI, Polri serta beberapa satuan instansi pemerintahan di antaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, BPBD dan Dinas Kesehatan serta dari organisasi masyarakat Banser, RAPI, Senkom Mitra Polri dan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Jombang.

Ratusan personel yang disiagakan, tersebar di beberapa wilayah di kabupaten, meliputi 4 Pos Pelayanan yakni di Simpang 4 KH Wakhid Hasyim, SPBU Bandar Kedungmulyo, Rest Area KM 678 A dan Rest Area 678 B, serta 2 pos Pengamanan di Simpang Tida Mojotrisno Mojoagung dan Exit Tol Tembelang Jombang.

Kapolres Jombang AKBP Moh. Nurhidayat menegaskan, tidak ada penyekatan masyarakat pada mudik lebaran tahun 2022. Namun masyarakat tetap diiimbau mematuhi protokol kesehatan.

“Serta melengkapi Vaksin 1, 2 dan 3 sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Jombang yang membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat," tambahnya.

“Pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan dan merayakan Idul Fitri 1443 H/2022,” pungkasnya.


Laporan M. Azis

Tidak ada komentar