SMPS Al - Wathaniyah Perawang Tebar 250 Paket Takjil


 


LUGAS | Tualang, Siak - Dalam rangka meraih berkah di bulan suci, SMPS Al - Wathaniyah Perawang mengadakan pembagian takjil dan buka puasa bersama pada Jum'at (15/4/2022).


Kegiatan yang dipimpin Kepala Sekolah SMPS Al - Wathaniyah Perawang Riza Purnamasari, S.E. bersama para guru dan siswa terlihat sangat antusias saat membagikan paket takjil kepada warga yang dipusatkan di Jalan Raya Perawang Simpang KPR 1 Perawang.


Kepala Sekolah SMPS Al - Wathaniyah Perawang Riza Purnamasari, S.E. kepada media menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah setiap bulan Ramadhan.



"Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah setiap tahun. Dimana guru bersama siswa terlibat langsung membagikan takjil untuk masyarakat," ujar Riza.


"Hari ini kita membagikan paket takjil sebanyak 250 paket, Alhamdulillah habis dalam waktu kurang lebih setengah jam," jelas Riza.


"Setelah selesai membagikan takjil, siswa dan guru melakukan buka puasa bersama di sekolah. Ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, setelah kita berbagi kepada masyarakat, kita lanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjama'ah," jelas Riza.


Riza juga berharap, kegiatan ini bisa menambah ketaqwaan generasi muda saat ini.



"Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, kami berharap kepada seluruh siswa siswi mempunyai ketaqwaan yang tinggi, dan memiliki sifat suka berbagi kepada orang lain, bukti solidaritas kita terhadap sesama," terang Riza.


Ditempat terpisah, Ketua RT 03 RW 05 Kelurahan Perawang Loutfie ketika ditemui media mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan yang digelar.


"Saya sangat apresiasi kepada SMPS Al - Wathaniyah Perawang yang telah menggelar pembagian takjil untuk masyarakat, ini perlu dicontoh oleh sekolah sekolah lain, dalam rangka memperoleh berkah di bulan suci, dan berlomba-lomba dalam kebaikan," ujar Loutfie.



"Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa melakukan kebaikan di bulan suci ini akan dibalas oleh Allah sampai tak terhingga, beda dengan bulan-bulan lain. Oleh karena itu ini merupakan kegiatan yang luar biasa," jelas Loutfie.


"Semoga apa yang diberikan oleh guru dan anak-anak kita bisa bermanfaat bagi masyarakat," tutup Loutfie.





Laporan Koresponden Kabupaten Siak

Editor: Taufik Zackariya


Tidak ada komentar