Muflihun Berjanji Tuntaskan Banjir Pekanbaru


 

LUGAS | Pekanbaru - Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun didampingi Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution dan pejabat lainya meninjau langsung sejumlah titik rawan banjir di Kota Pekanbaru pada Senin (30/5).


Pj. Walikota Pekanbaru bersama Sekretaris Daerah Muhammad Jamil, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi Nasution, dan Kepala Bapeda Ahmad meninjau salah satu lokasi rawan banjir di area Sungai Batak Kecamatan Sail. Lokasi yang sering direndam banjir saat hujan deras.


"Kami memantau langsung titik banjir, dan mempelajari apa penyebabnya," ujar Muflihun kepada media usai kordinasi dengan Kadis PUPR dan menerima masukan dari LPM Sail.


Menurutnya, banjir tidak hanya terjadi di kawasan Sungai Sail. Titik lainnya menyebar ke wilayah Kecamatan Tuah Madani, dan Binawidya.


Ia mengaku berupaya segera menuntaskan permasalahan banjir ini. Langkah cepat yang dilakukan adalah upaya normalisasi. Tim dari Dinas PUPR telah melakukan normalisasi di sejumlah sungai. Seperti Sungai Sail dan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya.


"Semoga langkah ini bisa mengurangi banjir yang ada di Kota Pekanbaru," pungkas Muflihun.


Selanjutnya rombongan menuju lokasi rawan banjir lainnya yakni jalan Arifin Achmad (sekitar kantor PAN) dan jalan HR. Soebrantas tepatnya di Perumahan Putri Tujuh.






Sumber: Humas Pemko Pekanbaru

Editor: Taufik Zackariya

Tidak ada komentar