Senkom Bandung Barat Turut Siaga di Pospam Libur Lebaran


LUGAS |  Bandung Barat - Sesuai dengan arahan Pengurus Pusat Sentra Komunikasi (PP Senkom) Mitra Polri dalam rangka berpartisipasi dalam menciptakan pengamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik pada hari lebaran, baik itu sebelum hari H ataupun sesudahnya yang akan mengakibatkan kemacetan total.

"Maka Senkom Mitra Polri untuk dapat bekerjasama dengan Polri aktif di Pospam (Pos Pengamanan) bersama disetiap wilayah untuk mengurai kemacetan arus lalulintas dan memberikan kenyamanan untuk masyarakat yang mudik ke kampung halaman," demikian bunyi arahan tersebut yang disampaikan oleh ketua umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi, S.E melalui edaran dan jaringan radio komunikasi SDC.

"Arahan PP Senkom tersebut salah satunya dilakukan oleh Senkom Sektor Bandung Barat yang  berdiri (Pos Pengamanan) di Alun-alun Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat," demikian diterangkan sekretaris Senkom Mitra Polri Kabupaten Bandung Barat Agus Rakhmansyah, Minggu (1/5/2022).


Diungkapkan Agus Rakhmansyah, di Polres Bandung Barat ada 10 pos pengamanan dan pelayanan yang mana  personelnya siaga 24 jam terdiri dari Polri, TNI, pemda, relawan termasuk Senkom didalamnya.

Disamping itu, kata Agus,  ada sekitar 30 titik pengaturan lalulintas di semua wilayah di Bandung Barat dan Cimahi.

Sebagaimana diterangkan Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan, untuk mengawal kelancaran arus mudik pada libur lebaran kali ini pihaknya menerjunkan total 789 personel Polres Cimahi dibantu dengan personel TNI, pemerintah daerah, serta relawan.


Laporan Gandung Tedjo

Tidak ada komentar