DPD LDII Kabupaten Semarang Inisiasi Swadaya Pengecoran Jalan di Dua RW Kelurahan Langensari



LUGAS | Ungaran - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Semarang bekerja sama dengan warga RW 5 dan RW 6 Kelurahan Langensari Ungaran Barat mengadakan kerja bakti pengecoran jalan lingkungan di wilayah RW 5 pada Minggu (5/6/2022).

Jalan yang semula berupa jalan paving sudah lama mengalami rusak berat dan belum ada perbaikan dari pemerintah.

Mengingat pentingnya jalan sebagai akses penghubung wilayah RW 05 dengan RW 06 Langensari, maka DPD LDII Kabupaten Semarang berinisiatif untuk bekerjasama dengan warga masyarakat sekitar melakukan perbaikan jalan  secara swadaya.

DPD LDII Kabupaten Semarang menyuplai kebutuhan material dan tenaga dari warga LDII yang berdomisili di lingkungan RW 5 dan RW 6 beserta warga masyarakat sekitar bergotong royong mengerjakan pengecoran jalan.



Hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut Lurah Langensari yang didampingi oleh Ketua PAC LDII Kelurahan Langensari Daror, S.Pd, Ketua PC LDII Kecamatan Ungaran Barat Choirul Hariyadi, A.Md, Ketua RT 13 RW 6 Edy Santoso dan Ketua RW 5 Muchsin, ST. Ketua DPD LDII Kabupaten Semarang Drs H. Kismanto didampingi oleh Pengurus Bagian Pengabdian Masyarakat A. Riyanto Iskandar juga ikut memantau kegiatan pengecoran tersebut.

Adapun panitia pelaksana lapangan terdiri dari Edi Santoso sebagai ketua, koordinator Samidi, seksi belanja Murtomo dari lingkungan RT 13 RW 06 Langensari.



Dengan pengecoran jalan ini diharapkan mobilitas warga antar RW 5 dan RW 6 menjadi lebih nyaman dan aman.

Samidi waga RW yang menjadi ketua pelaksana menyampaikan volume pekerjaan sekira 50 meter kubik.

Ary seorang sopir warga RW 05 Langensari sangat senang dan antusias atas kepedulian LDII memperbaiki jalan yang rusak tersebut, karena selama ini warga mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah, bahkan di jalan tersebut beberapa kali terjadi  pengendara motor terjatuh.


Laporan Budi Prasetyo

Tidak ada komentar