Kanitreskrim Polsek Makasar Sambangi Remaja Kober Kebon Pala

LUGAS | Makasar, Jakarta Timur - Kanitreskrim Polsek Makasar IPTU MOCH. ZEN, S.H, sambangi remaja di Kebon Pala pada Rabu (6/7/2022) tengah malam. 

Kunjungan ini sebagai aksi perdananya usai mendapat tugas dari KAPOLSEK MAKASAR selaku Padal Antisipasi Tawuran di kelurahan Kebon Pala dan Kelurahan Halim Perdanakusuma.

Sebelumnya, IPTU MOCH. ZEN, S.H selaku Padal Antisipasi Tawuran di kelurahan Cipinang Melayu dengan program spektakulernya membina remaja menggeluti bidang olah raga bulutangkis hingga diselenggarakan Kapolsek Cup pada HUT Bhayangkara ke-76 pekan lalu.

Para remaja "kober" Kebon Pala sebanyak 32 orang, tampak antusias menerima kunjungan silaturahmi Kanitreskrim yang datang sebagai bapak angkat bagi para remaja tersebut.

Selama ini para remaja tersebut kerapkali terpancing dalam kegiatan negatif kenakalan remaja, salah satunya tawuran. 

"Sementara anak-anak tawuran, keamanan sibuk mengejar-ngejar, situasi ini dimanfaatkan oleh pihak ketiga untuk melakukan kejahatan lain seperti pencurian motor di lingkungan," ujar Kanitreskrim.

Untuk itu kita libatkan para remaja ini dengan kegiatan positif, nantinya mereka yang akan menjaga keamanan lingkungan. 

"Ayo jaga kampung kita!" Ajak Kanitreskrim IPTU MOCH.ZEN,SH disambut para remaja dengan antusias.

Bang Jon, sosok yang dituakan oleh para remaja, mengapresiasi kunjungan Kanitreskrim untuk membina anak-anak di lingkungannya.

"Mari sama-sama kita saling jaga nama baik bapak Kanitreskrim yang sudah bersedia menjadi bapak angkat kita," ajak Bang Jon.

Kanitreskrim hadir didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Sigit Hariyanto, S.H beserta unsur 3 pilar yang bertugas. 




Tidak ada komentar