Peringati HUT RI ke-77, RT 03 RW 05 Kelurahan Tualang Gelar Lomba Kemerdekaan


 

LUGAS | Tualang, Siak – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, RT 03 RW 05 Kelurahan Perawang Kecmatan Tualanag Kabupaten Siak Riau menyelenggarakan bermacam-macam perlombaan yang digelar di lapangan volly jalan cempaka lingkungan RT 03 RW 05 pada Rabu (17/08).


Ketua Panitia Pelaksana Kholikin kepada media mengatakan, perayaan kemerdekaan ini murni swadaya warga lingkungan RT 03.


“Alhamdulillah tahun ini RT 03 bisa menggelar acara peringatan HUT RI. Dimana ditahun sebelumnya masih dalam masa pandemi yang mengkhawatirkan kita untuk menggelar acara yang melibatkan orang banyak,” ujar Kholikin.


“Warga RT 03 sangat antusias untuk mengadakan perlombaan, terbukti semua dana yang masuk itu murni dari warga, kami tidak minta ke perusahan atau pengusaha setempat,” jelas Kholikin.


“Semoga perayaan kemerdekaan tahun depan bisa lebih semangat dan meriah lagi dari tahun ini,” harap Kholikin.


Turut hadir di lokasi perlombaan, Ketua RT 03 RW 05 Loutfie didampingi perangkat RT Suhadi, tokoh agama seperti H. Sunarto dan Reno Abdillah, serta organisasi kepemudaan dan tokoh masyarakat lainnya.


Ketua RT 03 Loutfie ketika ditemui media mengatakan, perayaan kemerdekaan ini salah satu wujud kita mengingat perjuangan bangsa yang terdahulu.


“Perjuangan bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan tidak boleh kita lupakan, kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa mempertahakan kemerdekaan yang sudah kita nikmati ini, jangan sampai kita dijajah lagi oleh siapapun karena ulah kita sendiri, yaitu tidak bisa mempertahankannya,” ujar Loutfie.


“Acara ini kami gelar dengan swadaya warga RT 03, dengan semangat seluruh warga yang ingin merayakan hari kemerdekaan yang sudah lama tertunda akibat pandemi yang bergulir dua tahun belakangan ini,”jelas Loutfie.



“Kami berharap kepada seluruh warga RT 03, dengan digelarnya acara ini, semangat kemerdekaan tidak hanya di mulut, tapi juga dalam lubuk hati bisa mendarah mendaging, agar bisa mempertahankan kemerdekaan dan melanjutkannya,” tutup Loutfie.

 

 

Laporan: Koresponden Tualang Siak

Editor: Taufik Zackariya

Tidak ada komentar