Rakernas APEKSI, Seluruh Wali Kota Berkumpul di Kota Padang


LUGAS | Padang - Rakernas APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) ke-XV di kota Padang yang berlangsung 7-10 Agustus 2022 dihadiri oleh seluruh wali kota se-Indonesia. Wali Kota Padang Hendri Septa selaku tuan rumah menyambut delegasi sejawatnya dari seluruh Indonesia dengan menyajikan berbagai potensi keragaman masyarakat kota Padang, dari seni tari, busana hingga kuliner. 

Hendri Septa, bertindak sebagai tuan rumah mengatakan tahun ini Kota Padang ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas yang dirangkai sekaligus dengan Indonesian City Expo (ICE) ke-18.

Semua delegasi sudah sampai di Padang pada Minggu (7/8) dan aesuai agenda dilakukan gala dinner sebagai penyambutan resmi para delegasi.

Diungkapkan Hendri, Rakernas menjadi momentum kebangkitan ekonomi daerah di tengah pandemi karena sejak dua tahun terakhir APEKSI tidak melakukan pertemuan nasional sekelas Rakernas akibat pandemi covid. 

Pemerintah Kota Padang menyiapkan sejumlah kegiatan sebagai pendukung hajatan besar bagi asosiasi pemerintahan beranggotakan 98 kota ini.

Diantara rangkaian acara yang disiapkan antara lain pawai budaya nusantara, ladies program, city tour dan kegiatan khusus di padang, seperti penanaman pohon di kebun APEKSI, memasak rendang atau Marandang oleh para wali kota.

“Selain menjadi ajang silaturrahmi dan tukar pikiran antar kota di Indonesia, Rakernas diharapkan menjadi pertemuan untuk meningkatkan kerjasama dalam berbagai bidang antar kota, yang pada gilirannya menjadikan momentum peningkatan ekonomi daerah,” kata Hendri.


Tidak ada komentar