Suka Cita Peringati HUT ke-77 RI, Edy Mulyawan Ingatkan Kepedulian


LUGAS | Kota Bekasi - Aneka acara hiburan  berlangsung meriah dan mewarnai malam puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di Perumahan Taman Harapan Baru (THB) RW 026 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (27/8/2022)

Acara panggung gembira dengan tema "Dengan semangat Nasionalisme & Patriotisme, kita tingkatkan kebersamaan & Kerukunan antar warga RW 026" berlangsung meriah dengan dipandu oleh 2 MC kondang yakni H. Purba Wilantara dan Wati Takita. 

Terlihat beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama serta pejabat yang hadir, yaitu Abdul Muin Hafiedz, Anggota DPRD Kota Bekasi, Widy Tiawarman, Camat Medan Satria, Suhendra, lurah Pejuang, Ketua FKRW kecamatan Medan Satria, H. Edy Mulyawan, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat, H.M. Umar Mora Omdak Harahap, Babinsa, Bimaspol, ketua RW, Ketua RT, Kader PKK, Posyandu, KWT, Satgas RW, Veteran, Karang taruna dan semua warga RW 026 Taman Harapan Baru (THB)
 
Mulyo Prihatin Ketua panitia perayaan HUT RI RW 026 menjelaskan rangkain kegiatan Agustusan telah mencapai puncaknya. 
 
"Hari ini kita adakan panggung gembira yang berisi sambutan, hiburan, pembagian hadiah dan doa," ucap Mulyo. 

Lanjut Mulyo, "berbagai kegiatan sebelumnya dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia yakni berbagai pertandingan olah raga, seperti Bola Voli, Tenis Meja, Futsal, Bulu tangkis, Gaple, selain itu ada lomba mewarnai, lomba K3, Karnaval, sepeda  hias. Kami juga adakan kegiatan malam renungan dan upacara bendera tgl 17 Agustus, dan hari ini adalah puncaknya, masing-masing RT menampilkan kreasi seni. Dan pak RW umumkan  juara umum perlombaan menyambut HUT RI dengan nilai tertinggi yaitu RT 002."

"Alhamdulillah Acara berjalan tertib dan lancar dengan melibatkan semua unsur yang ada di RW 026, termasuk dari PKK, Posyandu, KWT, Karang taruna semua terlibat. Kami ucapkan terimakasih kepada semuanya termasuk para donatur sehingga acara dari awal sampai malam ini acara puncak berjalan tertib dan lancar," ucap Mulyo.

Camat Medan Satria, Widy Tiawarman menyebut, berbagai kegiatan yang turut dilakukan  semata-mata untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat dukungan dan sambutan antusias masyarakat. Ini menjadi bukti kecintaan warga Kecamatan Medan Satria, khususnya RW 026 Pejuang terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Fabio Dwi Ramadhan Ketua Karang taruna RW 026 merasa senang dilibatkan dalam acara puncak HUT ke-77 Republik Indonesia. Dirinya merasa bangga dan siap kapanpun dilibatkan dalam setiap kegiatan, dan kedepan dirinya beserta pengurus dan karang taruna yang lain akan berusaha lebih peka sehingga tanggap dan akan selalu terlihat dalam kegiatan masyarakat. 

H. Edy Mulyawan, ketua RW 026 yang juga sebagai ketua FKRW kecamatan Medan Satria berharap momen peringatan HUT ke-77 RI selain suka cita, dapat menumbuhkan kesadaran bersama masyarakat untuk bergotong-royong memberikan dan menyisihkan sedikit dari kelebihannya untuk membantu masyarakat di lingkungan masing-masing. 
 
"Semangat HUT ke-77  Kemerdekaan Republik Indonesia ini diharapkan menjadi momentum positif bangkitnya rasa solidaritas sosial bersama di masyarakat dalam membantu sesama, karena kita semua tahu tidak semua sama dalam hal penghasilan, bahkan banyak yang jauh dari cukup. Oleh karena itu momentum ini selain suka cita saya mengajak tingkatkan kepedulian kita, di lingkungan kita ada ATM beras, ayo diisi, kita bantu saudara-saudara kita," ajak H. Edy. 
 
Senada disampaikan H. Edy Mulyawan, anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PAN Abdul Muin Hafiedz mengungkapkan peringatan Hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', ini agar dapat dijadikan momentum bangsa Indonesia pulih secara perekonomian dan terus berkarya pasca pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia.

"Dirgahayu Ke-77 Republik Indonesia, Bangsa indonesia harus optimis bahwa perekonomian akan bangkit, dan kesempatan ini mari kita tingkatkan kepedulian sesama," pungkas Abdul Muin Hafiedz. 


Tidak ada komentar