Wakili Dansekkau, Kadisjiandik Tutup Orientasi Pasis Suspajemen A-33



LUGAS | Jakarta - Kepala Dinas Pengkajian Pendidikan Sekkau (Kadisjiandik) Kolonel Tek Gunawan Adhi Nugroho, S.T., M.A.P., mewakili Komandan Sekkau, Marsma TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc., bertindak selaku inspektur upacara pada upacara penutupan orientasi Pasis Suspajemen A-33 di Gedung Pramanasala, Jakarta, Senin (1/8/22).

Dalam sambutan tertulisnya, Dansekkau mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan orientasi yang berjalan dengan baik, aman dan lancar sejak dibukanya pendidikan Suspajemen A-33 pada tanggal 26 Juli 2022 yang lalu. Dengan selesainya masa orientasi, Dansekkau berharap para Pasis lebih mengenal lembaga pendidikan Sekkau dan memahami aturan-aturan yang berlaku di lingkungan ksatrian.

“Sehingga hal tersebut akan mempermudah terjalinnya kerja sama yang positif antara Pasis dengan lembaga khususnya dalam menjalankan pendidikan,” ujar Dansekkau.

Lebih lanjut Dansekkau mengatakan dari awal kegiatan orientasi, lembaga mulai menilai masing-masing individu dalam sikap, mental, spiritual, budi pekerti, tanggung jawab, toleransi dan juga kerja sama, khususnya dalam menjaga kekompakan dan kebersamaan guna mengoptimalkan penyelenggaraan pendidikan di Sekkau.

“Saya tekankan kepada Pasis, bahwa kegiatan orientasi ini merupakan awal dari perjalanan pendidikan yang menuntut adanya semangat, kedisiplinan, kerja sama dan juga kekompakan. Untuk itu efektivitas pengaturan waktu, kerja cerdas, dan sikap mental yang baik merupakan faktor penting demi lancarnya pendidikan,” tambah Dansekkau.


(Pen Sekkau)

Tidak ada komentar