Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Akurasi Lokasi Api, Damkar Rumbai Gandeng Senkom Tebar Format Laporan

| 24 September WIB |

 


LUGAS | Rumbai, Pekanbaru - Komandan Regu (Danru) Pleton Jaya Pos Damkar Rumbai Novri Andi pada Jum'at (23/09) menerima kunjungan Pengurus Senkom Mitra Polri Kecamatan Rumbai dalam rangka melanjutkan koordinasi dari kepengurusan lama.

Hadir dari Senkom, Ketua Muhammad Taufik, S.Kom., didampingi Wakil Ketua Suwardi dan anggota Ahmad Daud.

Kepada Danru, Taufik mensosialisasikan MoU antara BNPB dan Senkom untuk mempererat kerjasama yang selama ini sudah terjalin dibidang pemadaman kebakaran.

"Tujuan kami kemari untuk mempererat hubungan kerjasama, baik saling tukar informasi maupun disaat penanggulangan kebakaran lahan yang sebelumnya sudah terjalin, agar bisa dilanjutkan oleh kepengurusan yang baru ini," jelas Taufik.

Kepada Danru, Taufik menyatakan siap membantu Tim Damkar bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Semoga dengan adanya MoU ini, Senkom  bisa membantu rekan-rekan Damkar jika membutuhkan personil untuk dilapangan bila terjadi sesuatu yang membutuhkan banyak personil," terang Taufik.

Danru Pleton Jaya Pos Damkar Rumbai Novri Andi kepada pengurus Senkom menyatakan akan menyampaikan hal ini ke Pleton yang agar dapat ditindaklanjuti bersama.

"Setelah ini, kami akan sampaikan hal ini kepada rekan-rekan di pleton yang lain, agar sama-sama mengetahui apa yang baru saja kami terima dari Senkom," ujar Novri.

Novri juga menjelaskan sistem komunikasi yang dipakai oleh jajaran Damkar.

"Sistem komunikasi yang kami pakai bila terjadi kebakaran adalah dengan cara menghubungi nomor telpon darurat di nomor 0761 20113 dan 0761 22382. Dengan format laporan yaitu dengan menyebutkan lokasi kejadian, nama pelapor dan nomor telpon pelapor yang bisa dihubungi, kemudian mematikan teleponnya, selanjutnya petugas akan menghubungi nomor telpon yang diberikan tadi untuk konfirmasi kebenaran dari kejadian tersebut," jelas Novri.

"Namun hal ini juga masih ada oknum yang iseng dengan memberikan informasi palsu tentang kejadian kebakaran, hal ini sangat menggangu jalur komunikasi, bilamana memang betul-betul ada kejadian kebakaran namun jalur tersebut tidak bisa digunakan karena ulah oknum tersebut," terang Novri.

"Semoga dengan berkesinambungannya kerjasama ini, sinergisitas antara Senkom dan Damkar Rumbai semakin solid untuk kepentingan masyarakat," tutup Novri.




Sumber: Humas Senkom Rumbai

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update