Dengan HEPI Jaticempaka Rayakan HUT RI



LUGAS | Kota Bekasi - Puncak Hari Ulang tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Kelurahan Jaticempaka berlangsung meriah. Kegiatan digelar di halaman Kelurahan Jaticempaka, kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Sabtu (3/9/2022) dengan spirit HEPI (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif) serta gotong royong.
 
Acara puncak HUT Ke-77 RI ini dihadiri camat Pondokgede Zainal Abidin Syah, Lurah Jaticempaka Amir dan jajaran, Danramil Mayor Inf. Widiarto, Babinsa Serma Sri Supolo, Bhabinkamtibmas Aipda Lamberthes Meidy Sulistio, LPM, BKM, para ketua RW se-Jaticempaka, ketua RT, linmas, kader PKK, kader Posyandu, Karang Taruna, perwakilan Ormas, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Jaticempaka. 

Zainal Abidin Syah, Camat Pondokgede melepas peserta jalan santai sehat yang dimotori oleh kelurahan Jaticempaka. Kurang lebih 1000 peserta hadir mengikuti kegiatan jalan santai sehat ini memakai pakaian olahraga raga lengkap  dengan rute sekitar kelurahan Jaticempaka.
 
Amir, lurah Jaticempaka disela kegiatan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan semangat HEPI (Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif) serta semangat gotong royong.
 
"Hari ini kami adakan acara puncak peringatan hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan republik indonesia, kita adakan kegiatan jalan santai sehat. Tentunya kegiatan ini untuk menyehatkan dan juga menyenangkan, karena selain jalan sehat panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah dan doorprize," jelas Amir. 

Setelah jalan santai sehat peserta menikmati aneka jajanan produk UMKM yang ada di dalam bazaar atau belanja di stand pakaian dan sembako serta menikmati penampilan musik dan lagu-lagu yang menghibur. 
 
"Yang pasti acara ini selain sebagi ajang silaturahmi  sebagai hiburan, memperkuat gotong royong dan kebersamaan yang selama ini terjalin," ungkap Amir.

Sementara itu ketua panitia yang juga sebagai kasi bidang pemerintahan  dan ketertiban (pemtibum) Supriyadi mengungkapkan kegembiraannya karena animo masyarakat yang tampak antusias.

"Alhamdulilllah acara ini berjalan lancar, tentunya ini bisa terlaksana atas kerjasama semua pihak, baik itu kelurahan, RT, RW, Ibu-ibu PKK, Posyandu, Karang Taruna, para sponsor dan semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini," ucap Supriyadi.

Diungkapkan Supriyadi, perlombaan-perlombaan termasuk lomba K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) sudah dilaksanakan sejak awal Agustus.
 
"Walaupun sebenarnya K3 ini memang sudah rutin setiap hari sabtu dan merupakan salah satu agenda kelurahan. Selain itu ada lomba menghias kampung, yang mana kegiatan ini untuk menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS, kampungnya indah, semarak tapi tetap sehat. Jadi dengan diam-diam tanpa diketahui warga, kami adakan penilaian. Dan hari ini semua diumumkan siapa juaranya," tutur Supriyadi. 

Pada kesempatan itu Danramil 02/Pondokgede Mayor Inf. Widiarto mengajak masyarakat agar dalam memperingati hari kemerdekaan ini menjadikan sebagai momentum untuk meningkatkan pengamalan pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sebagai warga masyarakat untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran, dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Danramil. 



Tidak ada komentar