Meriah! Gebyar HUT ke-77 RI di Jakasampurna



LUGAS | Kota Bekasi - Kelurahan Jakasampurna menggelar puncak perayaan Hari UlangTahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dengan berbagai agenda kegiatan. Dimulai dari pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), lomba seni budaya, lomba tumpeng perwakilan RW Sekelurahan Jakasampurna, santunan anak yatim dan napak tilas Jakasampurna. Acara berlangsung di Aula dan Halaman Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (2/9/2022).

Harun, Kasie Kessos kelurahan Jakasampurna selaku ketua panitia mengatakan dalam rangka gebyar HUT RI ke 77 tingkat kelurahan Jakasampurna diadakan beberapa lomba, antara lain lomba seni budaya, lomba tumpeng, Bazar UMKM, santunan kepada anak yatim dan napak tilas Jakasampurna.

"Alhamdulillah acara ini bisa berjalan lancar, tentunya ini bisa terlaksana atas kerjasama semua pihak, baik itu kelurahan, RT, RW, Ibu-ibu PKK, Posyandu, Karang taruna, para sponsor dan semua pihak yang ikut membantu terlaksananya kegiatan ini," tutur Harun.

Harun mengungkapkan, panitia juga mengundang para mantan lurah dan pejabat yang pernah menjabat di kelurahan Jakasampurna.

"Jadi kita temu kangenlah sama pejabat yang pernah menjabat di sini, dengan kegiatan ini selain memeriahkan HUT Ke-77 RI juga sebagai ajang silaturahmi," ungkap Harun.

Gebyar HUT ke-77 RI ini juga dihadiri istri Plt. Walikota Kota Bekasi sekaligus Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono, sekretaris kecamatan Bekasi Barat Nurdin, Lurah Jakasampurna Edi Djunaedi dan jajaran, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, BKM, para ketua RW se-Jakasampurna, ketua RT, linmas, Kader PKK, Posyandu, Karang Taruna, para tokoh seni dan budaya, perwakilan Ormas, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Jakasampurna.

Edi Djunaedi lurah Jakasampurna dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama diadakan acara ini sebagai ajang silaturahmi.

"Jangankan warga atau pengurus RT, kami saja yang pernah menjabat di kelurahan Jakasampurna belum tentu saling kenal. Mungkin sudah saling kenal silaturahminya sempet terputus, dimalam ini kita sambung lagi biar lebih erat, lebih mengenal Jakasampurnanya," ujar Edi.

Lanjut Edi, "jadi tujuannya adalah kita saling mengenal tanpa memutus silaturahmi baik yang masa lalu maupun yang masa sekarang dan yang akan kita bangun supaya bisa menjadi manfaat buat kita dan manfaat buat warga."

Sementara itu, Nurdin Sekretaris Camat Bekasi Barat yang juga mantan lurah Jakasampurna berharap dengan gebyar peringatan Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini  bisa menanamkan nilai-nilai proklamasi kepada generasi muda.

"Alhamdulillah kita bisa bersama-sama lagi warga dan tokoh Jakasampurna, semoga di gebyar peringatan Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini kita selalu bisa menanamkan nilai-nilai proklamasi serta bisa selalu menghargai bangsa Indonesia, terutama untuk generasi muda untuk selalu berusaha jangan malas-malasan dan tetap semangat,” ucap Nurdin.

Wiwiek Hargono selaku Istri dar Plt Wali Kota Bekasi yang hadir menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya gelaran peringatan HUT ke-77 RI yang dilaksanakan kelurahan Jakasampurna.
 
"Alhamdulillah semua warga antusias dan suka cita merayakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia setelah 2 tahun pandemi Covid-19, yang mana pergerakan kita semua sangat dibatasi. Saat ini kita bisa merayakan dan mengenang semangat perjuangan para pahlawan, ini merupakan warisan yang harus sudah tertanam dan terpupuk dalam sanubari setiap warga negara indonesia," kata ibu Plt Walikota.

"Bukan hanya Kemerdekaan, semangat perjuangan kemerdekaan pun merupakan bagian warisan yang perlu tertanam dan terpupuk dalam sanubari kita," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Wiwiek Hargono mengajak seluruh tamu yang hadir mengirimkan doa atas peristiwa kecelakaan maut di depan SDN Kota Baru II dan III Kota Bekasi yang merenggut banyak korban jiwa.

Rangkaian acara diakhiri dengan pemaparan napak tilas Jakasampurna dengan dialog interaktif, pemberian cindera mata, pengumuman hasil lomba dan penyerahan hadiah.

Pemenang Lomba Tumpeng Juara I ialah RW 010, juata II RW 007 dan Juara III RW 013. Sementara untuk Lomba Seni & Budaya Juara I ialah RW 003, Juara II RW 007 dan Juara III RW 016.

Gebyar peringatan HUT RI sampai akhir acara berlangsung sukses, tertib dan lancar.

Tidak ada komentar