Milad ke-4 Samatri Prioritaskan Aksi Sosial Kesehatan


LUGAS | Kota Bekasi - Relawan Bersama Mas Tri (Samatri) menggelar rangkaian acara pentas seni dan budaya, olah raga dan hiburan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT)  Samatri ke-4, yang dilaksanakan di stadion mini Pondokgede, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Minggu (11/9/2022).

Agus Setiawan, ketua panitia Milad ke-4 Samatri menyampaikan bahwa acara yang dilakukan hari ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi pada para relawan. 

"Berawal dari keinginan ketua umum, bahwa yang selama ini bergerak ke masyarakat untuk diberikan apresiasi, oleh karena itu dalam moment perayaan hari jadi samatri ini diadakanlah lomba tumpeng, kreasi seni dan budaya dan juga olah raga," ujarnya. 

"Persiapan khusus tidak ada dalam acara ini, kami sangat mendadak, kurang dalam waktu seminggu acara kami siapkan, jadi bukan persiapan yang sampai berbulan bulan. dan bisa dilihat acara cukup sukses," kata Agus. 

"Meski digelar dengan persiapan mendadak, namun kegiatan ini mampu terlaksana secara maksimal dan menurut saya acara ini sukses, terimakasih pada  kawan-kawan panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini," ungkapnya. 

Sementara itu Ketua umum Samatri, Dinal Saputra memberikan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara dan peserta yang sudah turut berpartisipasi dalam acara ini. Meski digelar dengan persiapan mendadak, namun kegiatan ini mampu terlaksana secara maksimal. 

"Saya tahu betul bagaimana panitia bekerja dalam waktu singkat, dan ternyata antusias peserta yang ikut banyak dan acara berlangsung lancar, semua saling mendukung dan bergotong royong, termasuk dari pihak rumah sakit dan UMKM juga sangat mendukung, termasuk komunitas senam, seni dan budaya seperti tari-tarian, pencak silat, musik tradisional angklung, organ tunggal dan lain-lainya. Semua saling mendukung dan gotong royong. Saya berharap kegiatan ini tidak hanya meningkatkan sportifitas kita bersama, tapi juga bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi, apalagi semua pengurus samatri  baik tingkat kecamatan, kelurahan RT maupun RW sekota Bekasi hadir dalam acara ini," jelas Dinal.


Milad Samatri dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota  Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bersama  istri, Wiwiek Hargono, segenap pejabat pemerintah Kota Bekasi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Polsek Pondokgede, Dinal Saputra Ketua Umum Samatri dan jajaran pengurus serta semua pengurus Samatri sekota Bekasi, Murdani Beceng Ketua Umum Sobat Triad dan jajaran pengurus, H. Ibnu Widodo Ketua Umum kastri dan jajaran pengurus,  para relawan Tri Adhianto lainnya, Pokdarkamtibmas Bhayangkara, para penggiat seni, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Ormas dan segenap warga yang hadir.

Dewan pembina Samatri yang sekaligus Plt. Walikota Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, kehadirannya disambut oleh Reog Ponorogo dan Tarian sambutan dari NTT dan pengalungan bunga oleh Ketua umum Samatri. 

Dalam arahannya Tri Adhianto Tjahyono selalu Dewan Pembina Samatri, menyampaikan bahwa relawan Samatri kegiatan utamanya fokus sosial, membantu program Pemerintah terutama terkait lingkungan hidup, dan kesehatan. Dalam usia yang ke-4 ini Samatri semakin dewasa, dan yang jelas terus melakukan aksi sosial yang bermanfaat di masyarakat, membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial antar sesama masyarakat dalam membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan.

"Dalam proses pembangunan masyarakat harus terlibat, masyarakat sebagai penggerak,Oleh karena itu, relawan Ormas, organisasi politik semuanya harus bersatu. InsyaAllah dengan kolaborasi yang apik antara pemerintah, relawan, kemudian stakeholder lainya akan mempercepat Indonesia  menjadi cepat pulih kemudian bangkit dan menjadi negara yang kuat dan makmur. Selamat ulang tahun, panjang umur, semakin jaya dan sukses berkah dunia akherat" tutup Tri Adhianto Tjahyono. 

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar