Plt. Walikota Kota Bekasi Akan Hadiri Puncak HUT RI di Jakasampurna


LUGAS | Kota Bekasi - Plt. Walikota Kota Bekasi Tri Ardhianto akan hadiri malam puncak HUT RI di Jakasampurna, Jumat 2 September 2022 malam.
 
Antusiasme warga Kota Bekasi, terutama di kelurahan Jakasampurna tampak sekali suasana suka cita dalam merayakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Mulai dari pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan unsur lapisan masyarakat disetiap kecamatan  maupun kelurahan ataupun ditingkat RW. Upacara bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia ini banyak dihadiri oleh masyarakat dari pegawai ASN, POLRI, TNI, Organisasi Masyarakat (ORMAS), hingga pelajar SD, SMP, SMA. Dengan antusiasme masyarakat yang tinggi merupakan bukti jiwa nasionalisme dan kebangsaan warga kota Bekasi sangat kuat. 

Pernyataan ini disampaikan Lurah Jakasampurna Edi Djunaedi di kantornya, Kantor Kelurahan Jakasampurna. Jl. KH. Noer Ali No. 1, RT 008 RW 02, Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022)

"Warga di Jakasampurna merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia dengan sukacita, kami tiga pilar kelurahan Jakasampurna yaitu lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya mendapat undangan, baik itu undangan menghadiri perlombaan perlombaan maupun saat pembagian hadiah diacara puncak," tutur Edi Djunaidi.

Dengan mengusung tema "Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," Edi Djunaidi berharap semua pihak bekerja sama dalam membangun kembali perekonomian agar Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera. 

"Selain itu dengan banyaknya rangkain kegiatan dan acara perayaan kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang diselenggarakan warga, ini menandakan sebagai pembuktian kalau masyarakat Kota Bekasi khususnya di kelurahan Jakasampurna sangat mencintai bangsa ini," ucap Edi Djunaidi. 

Sementara itu Harun Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial yang juga sebagai ketua panitia puncak HUT ke-77 RI kelurahan Jakasampurna ditemui media menyampaikan pada hari Jumat tanggal  2 September 2022 nanti  puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia, setiap RW akan mengirimkan berbagai Kreatifitas Seni dan Budaya.
 
"Jadi selain diperlombakan juga sebagai hiburan yaitu ada tari-tarian, jathilan, pencak silat dan lain-lain, ada juga produk-produk UMKM yang dijual di lokasi acara. Acara dimulai jam 2 siang sampai sore, dan disore harinya ada juga lomba tumpeng, nanti juga ada napak tilas sosok pahlawan nasional KH. Noer Ali," ungkap Harun. 

Lanjutnya, "dalam acara puncak tanggal dua nanti dihadiri para tokoh masyarakat di Jakasampurna, dan para lurah yang pernah bertugas di kelurahan Jakasampurna. Insyaallah juga dihadiri Plt Wali Kota Tri Adhianto Tjahyono. Di malam itu juga akan di bagikan hadiah Pemenang perlombaan kreasi seni budaya dan lomba tumpeng," terang Harun. 

Ketua RW 07 M. Nasier ditemui LUGAS mengungkapkan kesiapannya untuk menampilkan kreasi seni, budaya dan lomba tumpeng. 

"Perlombaan yang diadakan dari Kelurahan itu ada dua (2) perlombaan, lomba tumpeng dan lomba seni budaya Indonesia, kami dari RW 007 Ikut keduanya yaitu lomba tumpeng danseni budaya, Otomatis saya turunkan Seni Budaya Indonesia berupa Jathilan Manunggal Putro budoyo Magelang, dan malam nanti kami latihan di halaman kantor RW," tutup M. Nasier. 


Tidak ada komentar