Silaturahmi Gapura Perum AURI, Ajang Salurkan Aspirasi


LUGAS | Kota Bekasi - Gerakan Aspirasi Perumahan (Gapura) Perum AURI Jatiasih menggelar kegiatan silaturahmi lintas sektoral dalam hal ini dengan para relawan dan tokoh, bertempat di lapangan Balai Warga  Perumahan AURI RW014 Kelurahan Jatiasih, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (17/9/2022). 

Indriyanto, Ketua RW014 Kelurahan Jatiasih mengatakan bahwa keberadaan Gapura (Gerakan Aspirasi Perumahan) sangat bermanfaat. 

"Gapura sebagai wadah dari beberapa perumahan yang ada di Bekasi untuk menyatukan satu pendapat, satu pikiran, satu hati, bagaimana kita menyikapi pemimpin yang akan datang itu bisa lebih mendekat atau lebih bisa berkoordinasi dengan semua perumahan di wilayah Kota Bekasi, jadi yang terkumpul dalam wadah ini  bisa menyuarakan apa dan bagaimana kondisi dilingkungan masing-masing pada pemimpin kita di Bekasi ini," kata Indriyanto.

Sementara itu Ketua Gerakan Aspirasi Perumahan (Gapura) Erno Ruswanto, menjelaskan, berawal dari tahun 2012 sebagai gerakan pendukung Rahmat Effendi yang waktu itu sebagai wakil walikota Bekasi, sampai menjadi Plt. Walikota yang akhirnya menjadi Walikota Kota Bekasi. 

"Sampai Rahmat Effendi menjadi Walikota kami merasa nyaman dengan gapura ini. Waktu itu kami sebagai gerakan pendukung Rahmat Effendi. Dengan gerakan gapura, kami mendekatkan diri kepada pak Muchtar Muhammad waktu itu beliau walikotanya, dan Pak Rahmat Effendi wakil walikota, alhamdulilah kami merasa nyaman, bahkan sampai saat ini. Seiring berjalannya waktu, dan semua itu berkesinambungan, saat ini yang memimpin Plt. Walikota Kota Bekasi Bapak Tri Adhianto kamipun mendukung, artinya kami mendukung siapapun yang nanti menjadi Bekasi satu yang penting amanah," jelas Erno. 
 

Menurut Erno, Gapura bukan hanya ada di Perumahan AURI saja, tapi ada di semua Perumahan yang ada di Kota Bekasi. Adapun Perumahan AURI adalah tanah harapan. 

"Ini adalah tanah harapan, dari sini pak Muchtar Muhammad menang, dari sinilah pak Rahmat Effendi menang dan dari sinilah insyaallah pak Tri Adhianto menang," tandas Erno.

Turut hadir dalam kegiatan Silaturahmi gapura, Camat Jatiasih Azhari, Kapolsek Jatiasih AKP Samsar Sitanggang, lurah sekecamatan Jatiasih, Babinsa, Bhabinkamtibmas,   Erno Ruswanto ketua gapura dan jajaran pembina serta pengurus, Murdani Beceng, Ketua Umum Sobat Triad dan jajaran pengurus, Dinal Saputra Ketua Umum Samatri dan jajaran pengurus, Kiki Herawati Ketua Relawan Tri Komunitas dan jajaran pengurus, penggiat seni dan bidang seni budaya sobat triad Brother atau Kolai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga yang hadir. 

Sementara itu Kiki Herawati, Ketua relawan Tri Komunitas merasa bangga dan senang menghadiri acara silaturahmi para relawan. Tri Komunitas adalah relawan yang aktif dalam peduli kesehatan, peduli pangangguran dan peduli kerohanian. 

Acara silaturahmi gapura terhibur dengan adanya tampilan musik dan tampilan suara dari ibu-ibu gapura. Acara juga dihibur dengan tari dan pencak silat dari paguyuban tritipan dibawah bidang seni dan budaya sobat triad, diadakan juga terapi kesehatan gratis oleh relawan Tri Komunitas bidang peduli kesehatan. 
 
Azhari, Camat Jatiasih menyampaikan bahwa gapura merupakan wadah yang baik berupa gerakan menyalurkan aspirasi warga . 

"Adanya gapura tentunya kita respon baik, karena merupakan gerakan aspirasi yang disampaikan dalam rangka melaksanakan peningkatan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan melalui forum musyawarah dan aksi sosial yang dilakukan anggotanya," tutup Azhari. 


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar