Sobat Triad Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis


LUGAS | Kota Bekasi - Sahabat Tri Adhianto (Sobat Triad) melakukan kegiatan  pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga Jatirasa. Di dalam kegiatan Sobat Triad menggandeng karang taruna dan Rumah Sakit (RS) Kartika Husada Jatiasih. Kegiatan dilaksanakan di RT001 RW01 Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Sabtu (17/9/2022).

Pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan pengukuran gula darah, THT, pemeriksaan tekanan darah,  skrining katarak, konsultasi gigi dan konsultasi untuk penyakit yang lainnya.
 
Rafi Purnama Candra, Manager Marketing RS Kartika Husada menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan gratis ini sudah rutin dilakukan, sebagai bentuk pengabdian masyarakat dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan. 

"Hari ini kami melakuan pemeriksaan gratis bagi warga masyarakat Jatirasa, kegiatan ini berkolaborasi dengan relawan sobat triad dan karang taruna. Kami satu tim yang hadir baik dari marketing, dokter dan perawat. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini secara rutin sudah kami laksanakan," terang Rafi. 

"Pemeriksaan kesehatan dimaksudkan sebagai upaya pencegahan dan penanganan lebih dini apabila terdapat hasil yang tidak diharapkan. Kami melangsungkan pemeriksaan gula darah, pemeriksaan tekanan darah, dan skrining kesehatan mata yang dicurigai katarak. Kami sediakan secara gratis, tidak dipungut biaya apapun. Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memeriksakan kesehatannya, sehingga dapat mendeteksi secara dini gangguan kesehatan yang dialami," jelas Rafi.
 
Ketua karang taruna Sub unit RT001 RW01 Ahmad Wahyudi menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan puncak dari berbagai kegiatan sejak awal menyambut peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. 
 
"Ini bisa dikatakan sebagai acara gebyar HUT-77 Republik Indonesia," ungkap Ahmad Wahyudi.
 
Dikatakan Ahmad Wahyudi, karang taruna berperan aktif dan menjembatani kebutuhan masyarakat di bidang sosial. 
 
"Seperti hari ini pemeriksaan kesehatan  gratis, kami siapkan tempatnya berupa lahan kosong dan sesuatu yang diperlukan, yang jelas kegiatan seperti ini karang taruna sangat mendukung," ujar Ahmad Wahyudi.

Sementara itu Murdani Beceng, Ketua Umum Sobat Triad merasa senang dan mengapresiasi pelaksanaan pemeriksaan gratis kolaborasi dengan karang taruna dan RS Kartika Husada. 

"Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan ini berjalan sukses, kegiatan  ini sebenarnya dimaksudkan untuk memberikan fasilitas pengecekan kesehatan gratis kepada warga Jatirasa," ucap Murdani Beceng. 

Lanjutnya, "sebagai bentuk pengabdian dan menjalin hubungan yang harmonis sesuai anggota dan warga masyarakat. Dengan kegiatan ini harapanya  dapat meningkatkan kesehatan dan mewujudkan rasa solidaritas antar sesama," pungkas Murdani Beceng. 


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar