Aleg PKS dan Sekcam Apresiasi Capaian Target ZIS dan PMI RW 09 Kebon Pala


Anggota DPRD DKI Jakarta F-PKS H. Karyatin Subiyantoro dan Ketua DPC PKs Makasar Ahmad Muzakir


LUGAS | Makasar, Jakarta Timur
- Serap aspirasi (reses) tahun anggaran 2022, anggota DPRD DKI Jakarta H. Karyatin Subiyantoro melakukan kegiatan silaturrahim dengan masyarakat Kebon Pala, pada Senin (03/10/2022).

H. Karyatin Subiyantoro adalah Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta. Yaitu komisi yang membidangi Pemerintahan meliputi pemerintahan umum, kepegawaian/aparatur, ketentraman dan ketertiban, hukum/perundang-undangan, perijinan, pertanahan, kependudukan dan catatan sipil, pemadam kebakaran dan penanggulangan bencana, kesatuan bangsa dan politik, organisasi dan tata laksana, kepala daerah dan kerjasama luar negeri, tata pemerintahan, perlindungan masyarakat, pendidikan dan pelatihan pegawai, kewilayahan, komunikasi, informatika dan kehumasan.

Serius tapi santai dan akrab, adalah ciri khas anggota dewan ini, yang kata Ahmad Muzakir ketua DPC PKS Makasar, akronim namanya pun sama dengan partai, PKS, Pak Karyatin Subiyantoro.

"Hari ini kita bisa menghadirkan anggota dewan, silakan curhat-curhatnya disampaikan, semoga hari ini banyak solusi-solusi," ucap Ahmad Muzakir yang bersama jajaran DPC Makasar dan DPRa Kebon Pala turut hadir mendampingi H. Karyatin Subiantoro. 

Ia turun ke konstituen di dapil karena memang sudah menjadi kewajibannya guna menyerap aspirasi masyarakat. Dikatakannya, seorang anggota dewan tidak boleh melupakan masyarakat yang memilihnya seperti umumnya dalam Pilkada, "kalau jadi, lupa," katanya seraya membandingkan dengan pil KB, "kalau lupa, jadi," ucapnya disambut gelak tawa yang hadir.


Lurah Kebon Pala H. Faisal Rizal, M.Kes.


H. Karyatin Subiyantoro mengapresiasi RW 09 dimana lokasi reses berlangsung yang dipimpin oleh H. Maruki selaku ketua RW. Dari informasi yang disampaikan Lurah kelurahan Kebon Pala H. Faisal Rizal, M.Kes., RW 09 merupakan yang tertinggi perolehan pencapaian target ZIS dan PMI-nya dibanding RW lainnya.

H. Karyatin mengungkapkan, reses merupakan salah satu kegiatan anggota dewan guna menyerap aspirasi masyarakat yang belum terakomodir melalui Musrenbang. Disamping itu, juga mengemban tugas melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda).

"Ada 507 peraturan daerah yang seharusnya disosialisasikan kepada warga, agar warganya tahu akan hak dan kewajibannya," ujar H. Karyatin.

Selain itu, ada kegiatan Sosraperda, yaitu sosialiasi rancangan perda seperti Perda Jaringan Utilitas. Kemudian ada kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.


Sekcam Makasar Ompu M Taufik


Ompu M Taufik selaku Sekcam mengungkapkan rasa senangnya dengan kehadiran anggota DPRD selaku pembina pemerintahan umum dan aparatur sebagaimana perannya di Komisi A.

"Kami sebagai anggota paling terbawah pemerintahan, mungkin ada masukan dari masyarakat yang dari kelurahan dan kecamatan belum bisa mengakomodir karena keterbatasan tupoksi, personil dan dana, dengan hadirnya anggota dewan mungkin bisa menambahkan peganggaran dan lainnya. Dan masyarakat bisa menyampaikan aspirasi yang belum terakomodir di Musrenbang," ujar Sekcam.

Sekcam juga mengapresiasi pencapaian RW 09.

"Saya acungi jempol untuk pak RW dan seluruh jajarannya. Yang mana target zakat infak shadaqah mencapai bahkan melampaui target. Yang mana dari zakat infaq shodaqoh ini kembali lagi ke masyarakat dalam bentuk bedah rumah, bantuan sosial lainnya termasuk untuk pendidikan," ucap Ompu M Taufik.

Dikatakannya, Jakarta Timur perolehan ZISnya tertinggi tak hanya di Jakarta tapi juga bisa dibandingkan dengan provinsi lain.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah menyisihkan rezekinya untuk warga lain yang membutuhkan," ucap Ompu M Taufik, Sekcam Makasar mewakili camat Kamal Alatas.

 


Hadir dalam kegiatan ini anggota legislatif DPRD DKI Jakarta H. Karyatin Subiyantoro beserta staf, Ketua DPC PKS Makasar Ahmad Muzakir beserta jajaran DPC dan DPRa, Sekcam Makasar Ompu M Taufik, Lurah Kebon Pala H. Faisal Rizal, M.Kes beserta Kasipem Sigit Priyono, Kasatpol PP Johan Wahyudi beserta anggota dan ketua FKDM H. Maschur M Idi beserta anggota, ketua RW 09 H. Maruki beserta 16 ketua RT dan jajaran, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.
 
Acara berjalan kondusif dan sejumlah aspirasi warga ditampung untuk ditindak lanjuti.

Tidak ada komentar