Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Faisal Anggota DPRD Kota Bekasi Sambil Reses Santuni Anak Yatim

| 28 Oktober WIB |
LUGAS l Kota Bekasi - Anggota DPRD Kota Bekasi  dari Fraksi partai Golkar Persatuan, Faisal sambil reses lll tahun 2022 santuni anak yatim di RT 05 RW 03 Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi,  Kamis (27/10/2022) malam. 

Reses lll tahun 2022 Faisal anggota DPRD Kota Bekasi merupakan penyerapan aspirasi dari masyarakat kecamatan Pondokgede dan Pondok Melati. 

Dalam reses tersebut dihadiri ketua RW 03 kelurahan Jatirahu, H. Afrizal Said, Ustadz H. Sulaiman HS, Bhabinkamtibmas Aiptu Mintra, Pakulau PL Jatirahayu partai Golkar, Ketua RT 05 Ny. Iroh, Ketua RT 06 Ustadz Zainuddin, Ketua RT 07 Nana Rukmana, kader PKK, kader Posyandu, Katang taruna, Pokdar kamtibmas Bhayangkara dan warga sekitar. 

Anggota DPRD Faisal menyampaikan, kegiatan reses ini merupakan masa kerja para anggota dewan di luar gedung dewan untuk menjumpai para konstituennya di daerah pemilihan masing-masing.


"Ini juga merupakan bagian dari menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah," katanya. 

Dalam kunjungan resesnya tersebut mayoritas masyarakat mengaspirasikan pembangunan infrastruktur dan sosial kemasyarakatan. 

"Kita sebagai anggota dewan akan terus mengupayakannya kepada Pemerintah agar usulan masyarakat ini dapat ditampung, selain itu kita berikan pengertian-pengertian kepada masyarakat jalur-jalurnya, bagaimana alurnya aspirasi nyang disampaikan melalui musrenbang, melalui reses dan juga langsung ke dinas terkait, dan alhamdulillah masyarakat memahami," ujarnya. 

Reses Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Golkar Persatuan yang digelar  mendapat banyak respon dari pengurus RT/RW dan para kader Posyandu. 

Salah seorang kader posyandu di RW 03 dalam kesempatan itu mengaku membutuhkan tambahan laptop di posyandu untuk menginput data-data. Menurutnya, dengan adanya tambahan laptop dapat meningkatkan kinerja para kader secara efektif dan efisien.

Disamping itu, warga yang lain juga menyampaikan terkait adanya kendala saluran air yang menyebabkan banjir jika musim pengujan tiba. Warga juga membutuhkan lahan bermain anak-anak.

Menanggapi usulan laptop untuk posyandu Faisal langsung merespon, bahwa laptop segera disiapkan. 

Adapun aspirasi-aspirasi yang lain dari warga, Faisal menyampaikan siap menampung dan mengawal apa yang diusulkan dan diinginkan oleh para warga.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Jatirahayu H.Afrizal Said menyampaikan keluhan warga untuk ditindaklanjuti dinas terkait yaitu masalah drainase. Drainase di wilayahnya semakin hari semakin menyempit sehingga tidak mampu menampung debit air sehingga mengakibatkan  terjadinya banjir di perumahan Housing 1.

"Kami minta dikembalikan ke fungsi awal, jadi diperlebar kembali tidak hanya pematusan saja, pematusan itu dalam waktu 3 bulan juga sudah penuh lagi. Kami minta tindakan tegas Pemerintah Kota Bekasi , area drainase ya dikembalikan ke drainase lagi, di perlebar kembali dan tertibkan bangunan yang sudah ambil fungsi drainase, pemkot harus tegas. Kami sudah sering berkirim surat tapi belum ada tanggapan sampai saat ini," ungkapnya. 

H. Afrizal Said yang juga sebagai Ketua Forum RW Kelurahan Jatirahayu mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Faisal selaku anggota dewan yang sudah meluangkan waktunya bertatap muka dengan masyarakat  RW 03 Kelurahan Jatirahayu. 

"Kita mengapresiasi reses ini, semoga usulan yang diusulkan masyarakat nantinya dapat diperjuangkan di gedung dewan, dan kami realistis sampaikan, alhamdulilah pak Faisal ini termasuk yang dekat dengan kami, beliau selalu mendengar apa yang kami sampaikan, kami sangat aktif berkomunikasi, terutama saat pandemi Covid-19 apa yang kami butuhkan beliau selalu berikan, sekali lagi kami sangat berterimakasih, pak faisal ini bagi kami adalah anggota dewan yang baik dan perhatian dan mau mendengarkan keluh kesah warga," jelas H. Afrizal.

Pantauan wartawan Lugas, suasana reses sangat hangat, terjadi komunikasi dua arah yang cair, tampak Faisal tak hanya menjaring aspirasi para warga, dirinya juga melakukan santunan anak yatim.

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update