Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Paguyuban Sedulur Jawa Taliabu Lapor Administrasi Organisasi ke Kesbangpol

| 20 Oktober WIB |

 


LUGAS | Taliabu – Pengurus harian Paguyuban Sedulur Jawa Taliabu (SJT), Warisun Upik Widodo S.Pd., selaku ketua dan didampingi sekretaris Nanang Setiyo Pambudi, resmi melaporkan keberadaan SJT ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, pada Rabu (19/10/2022).

Kedatangan pengurus harian ini ke kesbangpol guna penyerahan berkas kelengkapan administrasi paguyuban SJT agar terdaftar secara administratif di Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu.

Warisun selaku ketua beserta pegurus harian lainbya yang mengunjungi kantor Kesbangpol langsung diterima oleh Kepala Badan Kesbangpol Husein Adam.

Kepada Kaban Kesbangpol Warisun Upik Widodo menjelaskan mengenai Paguyuban SJT  yang didirikan pada 20/07/2019, yang bertujuan mempererat silahturahmi keluarga jawa dalam membina kebersamaan, persatuan, dan kerukukunan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, sejahtera, religius demi kehidupan masa depan yang lebih baik.

“Membina kebersamaan, persatuan, kerukunan, untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, sejahtera dan religius agar menjadikan SJT sebagai pusat interaksi ide gagasan, menjalin silahturahmi sesame anggota yang lebih kreatif produktif berprestasi serta memberikan kontribusi kepada organisasi, pembangunan daerah sebagai wujud pengadian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia,” ungkap Warisun kepada Kaban Kesbangpol.


Usai mendapat penjelasan singkat, kaban Kesbangpol Husein Adam memeriksa dokumen  administrasi Paguyuban Sedulur Jawa Taliabu (SJT).

“Setelah saya lihat dan saya koreksi bahwa dokumen untuk pengajuan Surat Keterangan Terdaftar, SKT, ini telah lengkap namun untuk penerbitan SKT ini yang berhak mengeluarkan Kementerian Dalam Negeri, sedangkan di Kesbangpol  keluarkan Penerbitan Surat Keterangan Melapor atau PSKM Ormas untuk keabsahan melakukan kegiatan–kegiatan yang nantinya dilaporkan ke kami,” jelasnya.

Husein Adam berharap dengan adanya Paguyuban ini yang terpenting adalah bisa membantu pemerintah, memberikan support kepada pemerintah dalam rangka memajukan pembangunan–pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu, bisa memberikan sumbangsih saran pikiran ide gagasan," tutupnya.

 

(BS)

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update