Polrestro Bekasi Kota Berikan Pembinaan dan Penyuluhan ke Sekolah

LUGAS | Kota Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra memberika arahan dan pembinaan di SMKN 9 Kota Bekasi, Jalan H. Abas, RT. 01/02 Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (12/10/22) 
Hadir di SMKN 9, AKBP. Rama Samtama Putra.SIK.MH.MSI,Wakapolres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol M.Budiono, SH., M.M. Kapolsek Bekasi Selatan, Ipda.Anton Sujarwo, Kanit binmas polres Metro Bekasi Kota, Aiptu.H.Fatulloh, Bhabinkamtibmas kelurahan Jakasetia, Bripka.Sudirman, Bhabinkamtibmas kelurahan Jakamulya, para dewan guru SMKN 9 Bekasi.
AKBP. Rama Samtama Putra, wakapolres Metro Bekasi Kota dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan Police Goes to School ini merupakan langkah preventif petugas kepolisian untuk mencegah aksi tawuran pelajar yang belakangan marak terjadi di Kota Bekasi. 
"Dimana kita ketahui beberapa hari lalu ada fenomena yang melibatkan anak-anak pelajar maka kegiatan fungsi preventif di kedepankan, atau penyuluhan di sekolah-sekolah agar terhindar dan menjauhi kenakalan remaja," jelas Rama Samtama. 
Rama mengatakan, pembinaan yang dilakukan berupa motivasi agar para siswa mengisi kegiatan di masa mudanya dengan kegiatan positif yang tidak mengarah kepada penyimpangan. 
"Tujuan dari kegiatan police goes to Scholl atau penyuluhan di sekolah-sekolah, untuk mengingatkan dan mengajak siswa yang ada di Kota Bekasi terhindar dan menjauhi apa yang disebut kenakalan remaja," kata Rama. 
Seperti diketahui, siswa SMKN9 Kota Bekasi sempat viral di media sosial setelah terlibat aksi tawuran dengan pelajar lainnya di Cikunir, Bekasi Selatan. Aksi tawuran tersebut terjadi pada 25 Juli 2022 namun baru viral di media sosial beberapa hari terakhir setelah di upload oleh salah satu pelajar pada  7 Oktober 2022.
Sementara itu kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiono menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan dilakukan lantaran maraknya kasus tawuran antar pelajar. 
"Kenakalan remaja, maraknya tawuran pelajar dan penyalahgunaan Narkoba menjadi dasar jajaran polri mengadakan pembinaan dan penyuluhan, kepada para siswa supaya hati-hati dalam bermedsos dan menggunakan HP, jangan mau apabila ada ajakan tawuran dan hal-hal lainnya melalui mesi sosial terutama HP yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, tugas siswa adalah belajar yang rajin, raih cita-cita dan buat bangga orang tua," Tutup Kapolsek.

Tidak ada komentar