Reses Heri Purnomo, Tuai Pujian dan Aspirasi Warga

LUGAS | Kota Bekasi - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan asal Dapil (Pondokgede dan Pondok Melati), Heri  Purnomo reses lll tahun 2022 di Halaman SMP Negeri 35 Bekasi Jl. Melati Tengah, Kelurahan Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Minggu (30/10/2022)

Hadir dalam kegiatan Reses, Heri Purnomo Anggota DPRD Kota Bekasi, Sekretaris Camat Pondok Melati Namar, lurah Jatiwarna Karyadi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader PKK, Kader Posyandu, Ketua RW, Ketua RT, karang taruna, para tokoh dan undangan lainnya.


Sekretaris Kecamatan Pondok Melati Namar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Heri Purnomo atas kegiatan Reses diwilayah Pondok Melati. Sekcam berharap semoga apa yang menjadi usulan dari masyarakat kiranya bisa terealisasi.

Sementara itu Heri Purnomo kepada LUGAS menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan untuk menampung aspirasi dari konstituennya, dan Reses sendiri merupakan salah satu agenda anggota Dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang diwakilinya.


"Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai Sinergi Reses DPRD Untuk Optimalisasi Ketercapaian hasil pembangunan di Kota Bekasi," kata Heri. 

Menurutnya, setiap kegiatan yang terlaksana selama menjadi anggota DPRD sudah sekuat tenaga menjalani sebagai tugas pokok fungsinya sebagai anggota DPRD khususnya di daerah pemilihan Pondokgede dan Pondok Melati. 



Meski setiap kegiatan yang dilakukannya tidak sedikit juga menuai pujian masyarakat, namun kerendahan hatinya tetap mengatakan belum maksimal dalam bertugas.

"Kami tetap berusaha sekuat tenaga dalam memperjuangkan aspirasi warga, alhamdulilah semua permasalahan yang ada ditengah masyarakat sedikit demi sedikit teratasi,”ucap Heri Purnomo. 

Ia mengaku belum puas dengan apa yang dirinya perjuangkan untuk masyarakat. 

"Saya akan terus memperbaiki permasalahan yang ada di tengah masyarakat, akan kami kawal dan perjuangkan aspirasi warga," ungkapnya.


Pada kesempatan reses ini, Heri Purnomo disambut antusias warga Pondok Melati. Pasalnya, menurut mereka, kunjungan Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini akan mendengarkan aspirasi warganya, karena selama ini dipandang sebagai anggota dewan yang mau mendengarkan aspirasi masyarakat. Seperti yang disampaikan Ibu Saamih ketua RT yang minta Sound Sistem dan tenda. 

Selain ibu Saamih ada Samsi Gunawan yang merupakan Ketua RW 08 Jatiwarna yang mengaku senang dengan kedatangan Heri Purnomo. 

"Saya ucapkan terimakasih pada pak Heri Purnomo, sudah banyak pembangunan terealisasi atas pejuangan pak heri. Pada kesempatan ini kami juga mengusulkan pengoptimalan lahan fasos fasum yangmasih luas. Supaya mewujudkan untuk jadi  gedung olah raga, selain itu kami minta pompa penyedot air untuk dipakai saat terjadi banjir," kata Samsi Gunawan.

Menanggapi beberapa asirasi dari masyarakat, Heri Purnomo mengatakan semua usulan yang diterima akan ditampung untuk di tindaklanjuti dan akan menjadi pokok pikiran saat paripurna nanti. Data itu nanti akan dimasukkan ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).


Sebelum dimulai reses Heri Purnomo mengawali kegiatan bersama Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, membantu masyarakat di bidang Kesehatan dan Pendidikan. Salah satunya, melalui sosialisasi dan penyerahan buku tabungan beasiswa program pemerintah pusat yaitu Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2022.

“Banyak bantuan yang saya berikan kepada masyarakat melalui Program Indonesia Pintar (PIP) berupa buku tabungan beasiswa," tutup Heri Purnomo.

Tidak ada komentar