Senkom Jombang Turut Apel Siaga Bencana


LUGAS | JOMBANG - Dalam rangka mengantisipasi pengurangan resiko bencana di wilayah Kabupaten Jombang, Polres Jombang menggelar Apel Siaga Bencana di Lapangan Sumberboto Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Jum'at (21/10/2022).

Peserta Apel Siaga Bencana tersebut dari unsur TNI, Polri, BPBD Kabupaten Jombang, SAT Radar 222 Ploso Jombang, Dishub, SatPol PP, Damkar, Tagana, PMI Jombang, Senkom Mitra Polri Jombang, Rapi, Orari dan semua pihak yang terlibat dengan kebencanaan. 


Apel dipimpin oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, dalam kesempatan tersebut Bupati  menyampaikan bahwa apel ini menjadi hal wajib untuk semua lintas sektor dalam menghadapi musim hujan sebagai langkah konsolidasi semua komponen Pemerintah, Pengusaha dan Masyarakat. 

"Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama dalam memberikan rasa aman dalam upaya mengurangi risiko bencana pada masyarakat terutama masyarakat yang hidup daerah rawan bencana," kata Mundjidah. 

Lanjut Mundjidah, Bencana hidrometeorologi merupakan bencana yang diakibatkan parameter meteorologi seperti curah hujan, kelembapan, temperatur, dan angin. Mulai dari banjir, angin puting beliung, dan longsor.

“Maka kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana harus kita tingkatkan, salah satunya adalah melalui Apel Kesiapsiagaan Bencana yang dilaksanakan pada hari ini,” imbuh Mundjidah.

"Untuk menyikapi pada paralihan musim tahun ini, kita semua bisa menjaga kesehatan dengan cara menerapkan protokol kesehatan, semoga Alloh Swt selalu menjaga kita semua dari balak bencana," pungkas Mundjidah

Setelah Apel selesai dilanjutkan dengan penanda tanganan MOU tentang kebencanaan antara Pemda, Perhutani dan Polres Jombang dan pengecekan personil Apel yang lakukan jajaran Frokompimda mulai Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Jombang, Dandim 0814 Jombang, dan Perhutani.

 


Laporan M Azis, LUGAS Jombang Jawa Timur


Tidak ada komentar