Senkom Jombang Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 Di Lapangan Pemkab Jombang


LUGAS | JOMBANG – Pemkab Jombang menggelar peringatan Hari Pahlawan dengan melaksanakan Upacara Hari Pahlawan tahun 2022 di lapangan Pemkab Jombang Jl. Wahid Hasyim No. 137 Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, Kamis (10/11/2022).


Hadir pada upacara ini adalah Wakil Bupati Jombang, Kapolres Jombang, Dandim 0814 Jombang, Dansatrad 222 Ploso, Ketua DPRD Jombang, Kejari Jombang, Sekda Jombang, Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Anggota DPRD, Fatayat Jombang, Muslimat Jombang, Aisiyah Jombang, Ketua Senkom Mitra Polri Jombang, dan Veteran Jombang.




Sedangkan peserta upacara adalah gabungan TNI, POLRI, ASN, Dishub, Satpol PP, Senkom Mitra Polri Jombang, Banser, Pemuda Pancasila, Mahasiswa, dan Pelajar.



Selaku inspektur upacara Hari Pahlawan tahun 2022 adalah Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.




Di kesempatan tersebut Bupati menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Tri Risma Harini “pada hari ini, tanggal 10 November 2022, kita dapat bersama sama memperingati hari pahlawan. Setiap tahun kita peringati dengan perenungan dan sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa, dari para pejuang yang gugur dalam melawan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ucap Bupati.



Lanjut Bupati, Para pejuang telah berkorban sampai titik darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun melainkan berkat dan rahmat Tuhan yang Maha Kuasa. Saudara sebangsa dan setanah air, hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita.


Masih Bupati, Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan energi dan air bersih, kira nya perlu kita persiapkan dengan sungguh Persiap siagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi COVID 19 serta kelangkaan sumber daya harus selantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang, marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang.


Bupati menuturkan, Dari Aceh hingga Papua, saya melihat dan merasakan gelat, geliat, serta semangat untuk bangkit makin menyala. Masyarakat dimanapun berada menyuarakan gairah untuk rantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari peningkatan pengetahuan, melatih ketampilan, sampai dengan budidaya dan pengulangan hasil. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengolah kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kekayaan bangsa dan negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan menjadi pahlawan bangsa di masa depan.


“Saudara - saudara, sebangsa dan setelah air, teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sumat. Kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawan teladan. Dan semangat kulit lebih cepat, bangkit lebih kuat,” jelas Bupati


“Bersama kita perkuat pesatuan dan kesatuan bangsa dalam negara kesatuan beliau Indonesia yang merupakan amanat pahlawan bangsa. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah bilah bangsa untuk menguncutkan masyarakat hadir dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyosong masa depan yang lebih cerah,” pungkas Bupati.



Setelah upacara selesai, Bupati Jombang memberikan tali asih pada keluarga Veteran Jombang.


Tidak ada komentar