Kegiatan Serap Aspirasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Hadir di Jatisampurna

LUGAS | Kota Bekasi - Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi, Kapolres Metro Bekasi Kota yang langsung turun ke masyarakat. Kegiatan dilakukan dalam rangka membuka komunikasi langsung dengan warganya untuk mendengar aspirasi permasalahan kamtibmas di wilayah Hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam kegiatan kunjungan ke 10, Kapolres Kombes Pol Hengki, S.I.K, M.H didampingi Kasat Narkoba Kompol Guntur Nugroho, AmKom, Kasat Reskrim Kompol Ivan Adhitira, S.I.K, Kasie Propam Kompol Rosdiana Sirait dan Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari mengunjungi wilayah Hukum Polsek Jatisampurna bertempat di ruang pertemuan Family Fark Citra Garden, Kel. Jatikarya,  Kec. Jatisampurna, Jumat (11/11/2022).

Kehadiran Kapolres disambut Kapolsek Iptu Santri Dirga Setadatri, S.T.K, S.I.K, Camat Jatisampurna Nata Wirya, S.Sos, M.S.I, Danramil Pondok Gede Mayor Inf Akhmad, Para Lurah se - Jatisampurna, dan Warga Jatisampurna yang terdiri dari Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama, Forum RW, Anggota Pokdarkamtibmas, Anggota Senkom, Mitra Kodam dan ibu - ibu TP PKK Kecamatan Jatisampurna.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang berlanjut dengan sambutan dari Camat Jatisampurna atas kehadiran Kapolres dan PJU Polres Metro Bekasi Kota dalam kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi di Jatisampurna.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kapolres terkait kondisi kamtibmas di Kota Bekasi serta pencapaian Polres Metro Bekasi Kota dibawah pimpinannya dalam menjaga menciptakan kondisi Kota Bekasi tetap aman dan kondusif dari guantibmas.

Disesi acara pokok, Masyarakat yang hadir diberi kesempatan menyampaikan aspirasi dan keluhan yang langsung dijawab Kapolres serta mendapatkan solusi kedepannya.

"Hari ini seperti kegiatan sebelumnya, saya hadir di Kecamatan Jatisampurna dalam kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi, cari solusi" kata Kapolres kepada wartawan.

Kapolres menjelaskan kegiatan ini untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat, apa yang menjadi harapan-harapan dari warga Kecamatan Jatisampurna yang ada lima wilayah kelurahan dan masyarakat antusias menghadapi acara ini.

Dia katakan tadi ada berbagai macam masukan tentu langsung tertawa, ada solusi-solusi yang diberikan baik jangka pendek maupun jangka panjang yang akan ditindak lanjuti Polres dan Polsek Jatisampurna.

"Masukan tadi seperti masalah lalulintas dan jalan, masalah daerah rawan gangguan Kamtibmas yang disampaikan warga masyarakat. Harapan mereka meminta peningkatan patroli dan peningkatan kegiatan Siskamling disosialisikan polisi sudah tertawa," ucap Kapolres.

Nanti masalah jalan nanti akan kita teruskan ke Pemkot Bekasi yang ditindak lanjuti melalui Kecamatan Jatisampurna melalui kegiatan musrenbangnya.

"Terpenting dari hasil serap aspirasi tadi, antisipasi guantibmas di Jatisampurna akan ditingkatkan patroli dan khusus di daerah perbatasan dibuat Pos Pantau yang nanti Polsek akan memberdayakan mitra Polri dan masyarakat dalam membantu Polsek Jatisampurna," tutupnya.

Tidak ada komentar