Kerja Bakti LDII, Manfaat Secara Kesehatan dan Kehidupan Sosial

LUGAS | Kota Bekasi - Kerja bakti merupakan aktivitas yang dikerjakan dari, oleh,  dan untuk masyarakat yang melakkannya. Aktivitas ini dilakukan secara berkelompok dengan orang-orang disekitar tempat tinggal. Seperti yang tampak dilakukan oleh kelompok pengajian lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII)  Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Kayuringin Jaya di  RW 026 Kelurahan Kayuringin Jaya, kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, minggu (27/11/2022). 

Warga LDII yang sangat paham akan pentingnya kesehatan dan keindahan lingkungan. Setiap ada pemberitahuan kerja bakti di lingkungan, warga LDII aktif berbondong-bondong bahu-membahu saling bekerja bersama membersihkan lingkungan, tidak sampai di situ para ibu-ibu pengajian dengan sigap menyiapkan konsumsinya. 

Ternyata manfaat kerja bakti tidak hanya lingkungan yang lebih bersih. Kegiatan ini nyatanya juga memberikan manfaat untuk kesehatan fisik dan kehidupan sosial seseorang.

Selain itu, kerja bakti juga bermanfaat untuk menjaga sikap persatuan dan kesatuan warga. Salah satunya, yaitu belajar menempatkan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

Dengan kerja bakti, orang tidak akan mengutamakan kepentingan dirinya sendiri. Karena ada tujuan bersama yang ingin dicapai oleh orang yang terlibat di dalamnya.

Berikut beberapa manfaat kerja bakti dalam menjaga sikap persatuan dan kesatuan warga:

1.Menjaga kebersamaan antarwarga masyarakat dan menumbuhkan sifat kekeluargaan

2.Menciptakan kerja sama yang positif di antara warga. 

3.Menjaga kerukunan bersama sehingga kondisi masyarakat menjadi lebih nyaman untuk ditinggali. 

4.Menumbuhkan sikap saling membantu antarsesama warga.

Tidak ada komentar