Kunjungi Warga RW05 Jakamulya, Kapolsek dan Wakasat Sabhara Serap Aspirasi Cari Solusi

LUGAS | Kota Bekasi - Serap Aspirasi Cari Solusi dengan mengunjungi warga dilakukan Wakasat Sabhara Polres Metro Bekasi Kota, di Sekretariat RW.05 Perumahan Masnaga, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (7/11/2022)

Kunjungan tersebut dilaksanakan Wakasat Sabhara Polres Metro Bekasi Kota Kompol Isvan R  bersama Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiono. 

Kegiatan dilakukan untuk mengetahui keluhan dan aspirasi warga terkait kamtibmas dan maslaah sosial lainnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasat Sabhara Polres Metro Bekasi Kota Kompol Isvan R, Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiono, Wakapolsek AKP. Parwoto dan PJU Polsek Bekasi Selatan, H. Bahrudin Lurah Jakamulya, Kasie Pemerintahan Kelurahan Jakamulya Saugi, Babinsa Jakamulya Serda Guntur Gultom, Ketua RPK 2 Oshin Kawira dan Jajaran, Ketua RW 05 Perumahan Masnaga Jakamulya Darmanto, para tokoh masyarakat, Karang Taruna dan perwakilan warga RW 05 Kelurahan Jakamulya. 

"Kegiatan "Kunjungi Masyarakat Cari Solusi" Kami dari Polres Metro Bekasi Kota hari ini melaksanakan di Sekretariat RW 05 Perumahan Masnaga, Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan . Kegiatan berjakan lancar dan sangat positif. Karena kita bisa berkumpul dan menerima aspirasi masyarakat sehingga kita tahu permasalahan dan mencari solusinya," kata Kompol Isvan Wakasat Sabhara. 

Diskusi tadi menjadi ruang komunikasi antara masyarakat RW 05 Khususnya dengan Polsek dan Polres. Komunikasi dua arah dimana masyarakat bertanya atau keluhan  kepolisian menjawab dengan memberikan solusi. 

"Kegiatan ini akan rutin dilakukan, selama ini Polsek juga melakukan hal yang sama dengan kami lakukan dialog bersama warga termasuk dalam pelaksanaan vaksin yang kita selalu bersama," jelas Kapolsek Bekasi Selatan Kompol M. Budiono. .

Sementara itu, Lurah Jakamulya H. Bahrudin menjelaskan bahwa RW 035 ini tergolong aman dan aktif kegiatan-kegiatannya. 

"Dengan adanya kegiatan kunjungi masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi itu, ia berharap semua keluhan dan aspirasi yang disampaikan warganya dapat tersampaikan kepada pihak kepolisian terkait kamtibmas.terimakasih kepada pihak kepolisian, Babinsa yang hari ini hadir,  terimakasih juga bisa tatap muka dengan warga, semoga aspirasi warga kami ini tercatat dan  ditindak lanjuti,” kata H. Bahrudin. 

Dalam sesi warga bertanya, kemudian Polisi memberikan Solusi.
Seperti keluarga warga  melalui Oshin Kawira yang menyampaikan menyangkut keamanan wilayah dengan kehadiran warga tidak dikenal dan berkumpul di warung kopi. Oshin yang juga sebagai Ketua RT merangkap kordinator keamanan juga mengeluhkan adanya ormas yang hobi minta uang. Termasuk menyampaikan repeater 3 angel RPK yang kena segel. 

Selain itu DR Fajrie dan Ny. Amda Hunaska menyampaikan terkait maraknya kenakalan remaja dan bahaya Narkoba bagi remaja. 

Wakasat Sabhara secara khusus menjawab terkait aksi kenakalan remaja seperti tawuran maupun Narkoba, mengharapkan peran serta orang tua dalam mengawasi putranya. Selain di sekolah dibawah pengawasan guru maupun dilapangan dalam pengawasan polisi, Peran orang tua sangat penting untuk pengawasan anak. Adapi  untuk keluhan repeater yang supaya kirim surat ke kapolres. 

Dalam kesempatan itu Wakasat Sabhara memberikan nomor pengaduan pelayanan yang dapat diakses warga jika melaporkan akan adanya Guantibmas di wilayahnya. 

Untuk masalah Guantibmas, Kapolsek Bekasi Selatan hadir bersama Wakasat Sabhara menjelaskan  bahwa Polsek Bekasi Selatan sudah melakukan upaya Patroli secara rutin. Patroli ini belom menjamin tidak terjadinya Guantibmas tetapi peran warga masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga wilayahnya seperti dengan mengaktifkan siskamling. 

Kunjungi masyarakat serap Aspirasi cari solusi mendapat respon baik dari warga. Seperti yang disampaikan Ketua RW 05 Darmanto yang mendukung dan mengapresiasi penuh program polri. 

Dengan adanya kegiatan kunjungi masyarakat serap aspirasi cari solusi itu, wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto berharap semua keluhan dan aspirasi yang disampaikan dapat benar-benat tersampaikan dan warga merasa lebih dekat dan merasakan manfaatnya dengan polisi terkait kamtibmas. 

"Apa yang disampaikan warga, kami langsung jawab dan berikan solusi, sehingga warga merasakan kehadiran polri, namun demikian tetap diperlukan kerjasama semua pihak untuk kamtibmas yang kondusif, dan untuk kenakalan remaja  juga diperlukan pengawasan dari orang tua." tutup AKP Parwoto Wakapolsek Bekasi Selatan. 

Tidak ada komentar